Pixels: Ketika Game Lawas Serang Bumi [forbes]

Pixels: Ketika Game Lawas Serang Bumi

PinkKorset.com – Apa jadinya bila Pac Man, Space Invanders, Donkey Kong, Galaga, Frogger dan  Centipede menyerang Bumi? Ketegangan dan kelucuan berpadu dalam efek visual kubus piksel warna-warni.

Generasi 80-an tentu sudah tidak asing dengan konsol Atari, Nintento dan Ding Dong. Beberapa judul game seperti Pac Man, Donkey Kong, Galaga, Frogger dan Centipede sangat terkenal pada era tersebut.

Trio Sam Brenner (Adam Sandler), Will Cooper (Kevin James) dan Ludlow Lamonsoff (Josh Gad) adalah para penggemar game sejak kecil. Saat kejuaraan pada 1982, Sam dikalahkan Eddie Plant (Peter Dinklage) dalam game Donkey Kong.

Untuk merayakan kepopuleran game di kejuaraan dunia itu, penyelenggara secara khusus mengirim file game menggunakan kapsul waktu ke luar angkasa. Mereka berharap, ketenaran Bumi sampai ke makhluk di galaksi lain.

Sayang, kiriman itu malah disangka tantangan perang oleh para alien. Akibatnya pada 2015, Bumi diserang sekelompok karakter game yang mampu menghancurkan apapun menjadi sepihan kubus piksel berwarna.

Trio sahabat yang kini sudah dewasa, bersama musuh mereka, Eddie, menjawab tantangan alien. Salah satunya, bertarung dengan Pac Man berukuran jumbo yang mampu melahap apapun. Berhasilkah mereka menyelamatkan Bumi?

Film sarat efek spesial yang dijejali beragam gadget Sony dan menelan biaya US$88 juta ini terasa memiliki alur cerita yang membingungkan. Cerita utama terkesan kalah dengan dominasi komedi.

Jangan menyangka pasar film berdurasi 105 menit adalah anak-anak. Meski banyak karakter game, unsur komedinya untuk penonton dewasa. Mulai dari guyonan seputar seks hingga perkataan kasar yang rasanya tak cocok untuk anak-anak.

Mungkin lebih cocok untuk Anda generasi eighties yang masa kecilnya terhibur dengan karakter-karakter game lawas. Apalagi, dibalut efek visual modern. Cukup ringan dan menghibur.

Perlu dicatat bahwa sutradaranya, Chris Colombus, memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam membuat film-film yang menghibur penonton segala umur. Mulai dari Home Alone, dua film Harry Potter, hingga Percy Jackson & the Lightning Thief.

Saksikan di bioskop kesayangan Anda!

PIXELS

Sutradara: Chris Columbus

Produser: Adam Sandler, Chris Columbus, Allen Covert, Mark Radcliffe, Michael Barnathan.

Skenario: Tim Herlihy

Pemain: Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, Josh Gad, Brian Cox, Ashley Benson, Jane Krakowski.

Produksi: Happy Madison Productions, 1492 Pictures.

Distribusi: Columbia Pictures.