Rumah Michael Jackson Ditawarkan ke Pembeli Tiongkok [businessinsider]

Rumah Michael Jackson Ditawarkan ke Pembeli Tiongkok

PinkKorset.com – Rumah mendiang Michael Jackson, Neverland, hendak ditawarkan ke para calon pembeli dari Tiongkok.

Ranch seluas 1.200-an hektar yang terletak di Los Olivos, California, AS itu amat terkenal. Selama enam bulan terakhir, sudah ditawarkan ke pasaran namun masih belum juga laku.

Luxify, sebuah pasar online untuk barang-barang vintage, baik baru maupun bekas, hendak menawarkan Neverland ke para pembeli, khususnya jutawan asal Tiongkok.

Selain Neverland, Luxify juga menjadi mediator Highland, rumah milik mantan atlet basket Michael Jordan yang sudah dilepas ke pasar sejak 2012.

“Kami akan memajang properti-properti unik ini ke pembeli di Tiongkok,” kata Alexis Zirah, salah satu pendiri Luxify.

Neverland yang kini dinamai Sycamore Valley Ranch dan dihuni Michael pada 1988 hingga sepeninggalnya pada 2009, dihargai US$100 juta pada awal tahun ini.

Properti itu saat ini dimiliki Estate of Michael Jackson dengan Colony Capital LLC mengelola 12,5% saham yang tidak dibagi (undevided stock).

Pada 2010, ketiga anak Michael hendak membeli kembali properti tersebut. Bahkan, penyanyi Lady Gaga juga berinvestasi pada 2013 untuk membantu ketiga anak Michael.

Saudara-saudara mendiang Michael telah menyurati Colony Capital, menyatakan keengganan mereka atas penjualan tersebut karena tak ingin mengusik kenangan.