Samsung Beri Bocoran Smartwatch Terbaru [samsung]

Samsung Beri Bocoran Smartwatch Terbaru

PinkKorset.com – Samsung Electronics Co Ltd menggoda pasar dengan memberi petunjuk versi teranyar smartwatch-nya.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut pada Jumat (24/4/2015) kemarin merilis potongan gambar versi terbaru jam tangan pintarnya. Jam tangan bulat yang disebut Gear A ini merupakan desain bulat pertama untuk Samsung.

Dalam laman blog remi mereka, Samsung menyebutkan sejumlah rekanan seperti Baidu Inc, Yelp Inc dan CNN.

Samsung juga mengungkapkan akan merilis perangkat lunak untuk developer pihak ketiga sehingga bisa terhubung dengan jam tangan pintarnya yang berbentuk bulat tersebut.

Baru-baru ini, sebuah laporan dari SamMobile mengatakan, jam tangan Gear A akan memiliki dua varian.  Satu yang mengandalkan koneksi Bluetooth untuk telepon, dan satunya lagi memiliki 3G dan support untuk menelepon. Seharusnya, kedua versi perangkat ini akan memiliki dukungan Wi-Fi.

Kendati demikian, belum ada detil spesifikasi dan harga jual jam tangan pintar teranyarnya tersebut.

Postingan di blog tersebut muncul di waktu yang bersamaan dengan penjualan perdana Apple Watch, yang dijual tanpa gembar-gembor khas peluncuran produk AS.

Namun, Apple diperkirakan masih akan mencatatkan penjualan yang lebih baik daripada produk rivalnya. Peneliti IHS memprediksi pengiriman jam tangan pintar Apple lebih dari 19 juta tahun ini, lebih dari lima kali jumlah semua jam pintar yang dikirim secara global pada 2014.

Samsung telah meluncurkan enam jam pintar sejak 2013 untuk menjadi pemimpin di pasar jam tangan yang masih terbilang baru. Namun, penjualannya tidak terlalu mengagumkan.

IHS memperkirakan Samsung menyumbang pengiriman hampir 1 juta dari 3,6 juta jam pintar secara global tahun lalu.

Samsung tidak memberi rincian lain mengenai aksesoris smartwatch terbarunya. Namun, pimpinan unit bisnis mobile Samsung pada April sudah menyatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan produk dalam waktu dekat.