Samsung Kontrak Rihanna Rp300 M [vividscreen]

Samsung Kontrak Rihanna Rp300 M

PinkKorset.com – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung, resmi mengontrak Rihanna senilai US$25 juta atau sekitar Rp325 miliar.

Rihanna, yang melejit namanya lewat lagu ’Umbrella’ dan ’Rude Boy’, menggandeng label rekaman Roc Nation milik Jay-Z, yang menjalin hubungan baik dengan Samsung.

Kerjasama ini terwujud setelah tujuh tahun pembicaraan, sekaligus menjadi strategi marketing paling fenomenal di industri musik. Namun, Samsung dan Roc Nation masih belum mau berkomentar mengenai strategi marketing yang bombastis ini.

Kabar ini muncul beberapa hari setelah penyanyi asal Inggris, Adele, gencar mendekati Apple dan sejumlah perusahaan dunia lainnya untuk mendanai album dan tur konsernya yang dikabarkan bernilai US$30 juta atau sekitar Rp500 miliar.

Samsung dikabarkan akan menggunakan Rihana untuk mempromosikan jajaran produk Galaxy. Selain akan merilis video musik Rihanna secara eksklusif lewat layanan radio digital Milk Music.

Selain Rihanna, Samsung juga telah mengontrak bintang bolabasket NBA LeBron James yang akan berperan dalam tur konser Rihanna.

Rihanna yang berasal dari Barbados, akan merilis album terbarunya yang berjudul ‘Anti’ pekan depan. Album kedelapan miliknya dikabarkan akan berisi lagu-lagu baru dan segar di telinga penikmat musik dunia.

Kedua manager Rihanna, Jay Brown dan Jay Z merupakan pihak yang berperan penting dalam kontrak ratusan miliaran rupiah ini. Awal bulan ini, Jay Z berpose depan kantor Samsung, memicu spekulasi bahwa suami Beyonce ini sedang mengajukan proposal untuk menjual album barunya berjudul ‘Tidal’.

Namun spekulasi tersebut terpatahkan setelah seorang sumber mengungkapkan bahwa rapper tersebut sedang berjuang untuk album terbaru Rihanna.