San Andreas, Bencana Menyatukan Keluarga [youtube]

San Andreas, Bencana Menyatukan Keluarga

PinkKorset.com – Gempa besar di Patahan San Andreas hingga tsunami justru menyelamatkan sebuah keluarga yang telah retak.

Apa jadinya bila Patahan San Andreas memicu gempa dahsyat yang meluluhlantakan California? Sebuah film Amerika bergenre laga dan petualangan, San Andreas, menggambarkan suasana kehancuran akibat gempa dahsyat tersebut.

Film yang disutradarai Brad Peyton menampilkan bencana gempa dahsyat berikut tsunami besar yang terjadi akibat dari pergeseran lempeng kerak bumi di Patahan San Andreas, California.

Ray Gaines (Dwayne Johnson) sebagai ketua regu penyelamat bencana mendapat tugas menyelamatkan orang-orang setelah terjadi gempa yang menghancurkan sebuah bendungan besar.

Rumah tangga Ray sedang retak karena istrinya, Emma (Carla Gugino), menggugat cerai. Emma kemudian tinggal bersama suami barunya, Daniel Riddick (Ioan Gruffudd) dan mengajak putri semata wayangnya, Blake Gaines (Alexandra Daddario).

Gempa pertama yang menghancurkan bendungan tersebut bukan yang terakhir. Peneliti gempa, Lawrence (Paul Giamatti) menganalisa dan menemukan bahwa gempa dahsyat akan terjadi dalam waktu dekat.

Gempa besar tak terelakkan, seluruh wilayah California hancur. Semua bangunan runtuh dan kebakaran terjadi di semua tempat.

Di sisi lain, Daniel dan Blake terjebak reruntuhan di area parkir gedung. Sedangkan Emma terisolasi di atas gedung lain.

Saat nyawanya terancam, Blake sadar ayah barunya yang kaya raya rupanya tidak mencintainya. Terutama ketika Daniel sengaja meninggalkan Blake di parkiran gedung.

Beruntung Blake diselamatkan orang lain. Sementara Ray menyelamatkan Emma menggunakan helikopter. Pasangan ini kemudian mencari putri mereka.

Gulungan ombak laut setinggi puluhan meter menghantam kota. Tsunami dahsyat itu meremukkan jembatan terkenal di San Francisco, Golden Gate Bridge.

Bagaimana perjuangan Ray dan Emma untuk menemukan putri mereka? Dan apakah mereka kembali bersatu?

Sepanjang film ini, Anda akan dibawa tegang dengan bencana yang terus menerus ditampilkan. Kengerian muncul melalui efek visual yang dramatis.

Gambaran bencana alam ini mengingatkan pada film 2012. Penasaran? Saksikan San Andreas di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

SAN ANDREAS

Sutradara: Brad Peyton

Produser: Beau Flynn, Hiram Garcia, Tripp Vinson

Skenario: Andre Fabrizio, Jeremy Passmore

Pemain: Dwayne Johnson, Carla Gugino, Alexandra Daddario, Ioan Gruffudd, Archie Panjabi, Paul Giamatti, Kylie Minogue

Produksi: New Line Cinema, Flynn Picture Company, Village Roadshow Pictures

Distribusi: Warner Bros. Pictures