Selfie Maksimal dengan Zenfone 2 Selfie

PinkKorset.com, Jakarta – Lini terbaru Asus ini dibekali kamera depan 13MP, lampu flash dan fitur lainnya yang menyulap hasil foto lebih maksimal. Fitur yang dicari penggemar selfie.

Pada penghujung 2015, Asus Indonesia memboyong Asus Zenfone (ZD551KL) atau dikenal dengan nama Zenfone 2 Selfie. Pastinya, fitur kamera depan untuk selfie menjadi andalannya. Redaksi PinkKorset.com berkesempatan menjajal gadget yang satu ini.

Dari sisi packaging, dus Zenfone 2 Selfie ringkas dan sederhana. Box slide bisa dibuka dengan mudah. Kemasan smartphone modern memang harusnya seperti ini, tak merepotkan pengguna yang tak sabar ingin segera menyentuhnya.

Selain didukung lensa bukaan lebar (f/2.2), ponsel dengan lebar layar 5,5 inci ini mampu merekam gambar luas hingga 88 derajat. Sedangkan mode Selfie Panorama (kamera depan) mencapai 140 derajat. Anda bisa memotret lebih banyak teman dalam satu frame.

Salah satu komponen yang mencuri perhatian yakni Dual-Flash di depan dan belakang handphone. Satu bagian flash terdiri atas LED putih kekuningan dan led jingga. Keduanya menghasilkan cahaya kekuningan yang memberikan kesan foto lebih warm dan natural.

 

Umumnya smartphone hanya mengggunakan LED putih yang memberikan cahaya kuat sehingga foto terlihat terlalu putih (over brightness).

Selain itu, seperti keluarga Zenfone lainnya, smartphone ini juga dilengkapi laser focus yang mendeteksi cahaya lebih cepat, hanya 0,03 detik. Ini artinya, Anda lebih cepat membidik objek dan menyimpan hasil foto. PixelMaster 2.0 mendukung hasil foto lebih terang dan warna tajam. Hasil ini diperoleh dari pemadatan 4 pixel menjadi 1 pixel.

Untuk mendukung variasi hasil foto, Asus menyematkan 17 mode pemotretan yang dapat digunakan pada kamera depan dan belakang. Diantaranya, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, GIF Animation, Miniature, Time Rewind, dan banyak lagi.

Tidak perlu pusing memilih mode tersebut. Cukup menggunakan mode Beautification sudah dapat menghasilkan foto selfie dengan kesan natural dan tajam. Sebelum menjepret kamera, Anda bisa memanfaatkan panel makeup untuk mencerahkan kulit, menghasilkan wajah, membesarkan mata dan membentuk dagu.

Tak perlu repot-repot menginstal aplikasi ‘pemoles wajah’ seperti Camera 360 dan BeautyPlus.

Beralih pada tampilan layar (user interface). Mata Anda akan dimanjakan ZenUI dengan tampilan icon sederhana, warna-warni, modern dan mudah digunakan. Beberapa andalan ZenUI yakni What’s next, Do It Later, Photography, ZenLink, Smart Tools dan Social. ZenUI memungkinkan Anda mengatur dan mengunci aplikasi agar tak mudah diakses sembarang orang.

Smartphone dengan platform Android versi Lollipop (5.0.2) ini menggunakan baterai removable berkapasitas 3.000 mAh. Berbekal kapasitas sebesar itu dengan fitur penghematan baterai standar dan tanpa wifi, Zenfone 2 Selfie mampu standby 8 jam dan masih menyisakan energi 97%. Saat standby menggunakan wifi, smartphone ini hanya menyedot energi 8%.

Didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa core 64-bit 1,7 GHz dan RAM 3GB, Anda bisa memutar lagu, video dan game tanpa kendala. Hanya saja, sedikit masalah seperti lag dan smartphone panas ketika memainkan game online Cooking Fever selama 10 menitan.

Awalnya ragu menggunakan smartphone berbobot 170 gr dan berlayar jumbo untuk ber-selfie ria. Risiko handphone terjatuh sangat besar. Tapi Asus telah memikirkan kemungkinan ini dengan desain melengkung di bodi belakang (ergonomic Arc). Desain ini menyesuaikan kontur telapak tangan manusia sehingga nyaman digenggam.

Seperti seri-seri Zenfone sebelumnya, jangan kaget saat awal dibuka Anda langsung diminta menerima berbagai macam pembaruan (update). Sebaiknya menggunakan wifi saat baru mengaktifkan Zenfone agar menghemat data.

Zenfone 2 Selfie telah mendukung jaringan 4G LTE dengan pilihan kapasitas memori internal 16GB dan 32GB. Sementara tersedia pilihan warna Aqua Blue, Chic Pink dan Pure White. Smartphone ini dibanderol Rp2 jutaan dan pastikan mendapatkan garansi resmi Asus yang disalurkan distributor resmi.