Sentuhan ‘Kain Negeri’ Carmanita [Juve]

Sentuhan ‘Kain Negeri’ Carmanita

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer ternama Carmanita menghadirkan koleksi busana terbaru paduan kain tenun sutra Majalaya dengan tekstur kain Batak, Songket Ujungpandang dan Gedogan Tuban.

Dalam peragaan busana di Jakarta Fashion & Food Festival 2015 pada Senin (25/5/2015), tekstur dan motif batik Kain Negeri menjadi pusat perhatian Carmanita kali ini.

Delapan busana tampil dalam semangat anak muda yang ceria dengan backsound yang catchy dan gaya atraktif.

Tekstur kain diekspose dalam potongan asimetris yang membentuk volume, dengan teknik pengerjaan sangat detil. Pemilihan warna natural mulai variasi cokelat tua sampai muda, cokelat kekuningan, putih, hijau dan ungu muda hadir dalam bentuk dress, sarung, blus dan bolero.

Busana yang ditampilkan Carmanita adalah dress layer dengan detil bervolume di bagian lengan dan pinggang. Ada pula pola dari paduan kain yang menyatu dengan ornamen di bagian dada dan bahu.

“Tekstur kain dan potongan asimetris menjadi cara agar Kain Negeri dengan sentuhan tradisional, bisa diterima kaum muda. Jangan sampai justru budaya luar yang lebih mudah masuk,” ujar Carmanita dalam preskon sebelum acara.