Simplisitas Kekuatan Cinta Ivan Gunawan

PinkKorset.com, Jakarta – Kata-kata cinta mengalir tanpa wujud mampu merasuk ke dalam sukma. Kata cinta juga memberi harapan untuk satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Kekuatan kata inilah yang mendasari Ivan Gunawan dalam kreasi terbarunya yang diluncurkan di Shades of Luxury, Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/8/2015).

Dalam peragaan ini, Ivan mengeluarkan 15 gaun pernikahan yang disesuaikan dengan trend pernikahan terkini yang mengambil lokasi-lokasi unik seperti pinggir pantai, bibir tebing, kebun, atau resor dengan style after party.

Gaya pesta seperti ini mengharuskan desain yang lebih dinamis dan fleksibel yang membebaskan gerak sang pengantin tanpa mengornbankan elegansi dan keanggunan dari gaun itu sendiri.

Dengan private label Ivan, Love by Ivan Gunawan, desainer otodidak yang memulai karirnya sebelas tahun yang lalu ini mengatakan, rancangannya dikemas dengan gaya kontemporer.

“Meski sebagian besar koleksi saya mengikuti lekuk tubuh perempuan, saya tidak banyak menggunakan korset, demi kenyamanan dan kemudahan bergerak. Disini kepekaan menggarap konstruksi menjadi sangat penting.”

Koleksi Ivan tampil dengan berbagai gaya jenis busana. Seperti ballgown yang mewakili gaya ultrafeminin, lalu mermaid dress yang bergaya chic, hingga model jumpsuit dengan aksen tuxedo beraroma androgyny sebagai additional style.

Meski bergaya ringkas, namun Ivan tetap menerapkan detil yang menjadi kekuatan busananya selama ini. Misalnya detail manik-manik, Kristal, huruf cetak, dan mutiara putih yang menjadi pemanis diatas bahan-bahan premium seperti tulle, sifon, organdi dan wol dengan warna yang sama.

Demikian pula cutting dan potongan-potongan kain putih yang ditempel satu per satu atau bordir bermotif koral dan bunga-bungaan semua dengan nuansa serba putih. Semua tampil demi menguatkan konstruksi gaun itu sendiri.

Sebagai closing show, gaun yang ditulis dengan kata-kata cinta dengan bahasa Inggris dari Chandra Malik memperkaya citarasa tampilan Ivan yang tampil manis malam itu.