‘Straw’, Novel Psycho Thriller Pertama di Indonesia [Google]

‘Straw’, Novel Psycho Thriller Pertama di Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Tak banyak novelis Tanah Air yang mengangkat genre ini. Noorca M. Massardi melakukannya dengan apik dalam novel terbarunya, Straw.

Novel kelima Noorca ini terasa begitu spesial. Sebab Straw diklaim sebagai novel bertema psycho thriller pertama di Indonesia. Belum lagi, proses pengerjaannya memakan waktu cukup lama, tujuh tahun. Bagi pecinta seri psycho thriller, Straw akan menjadi angin segar.

Serangkaian kematian misterius mewarnai isi novel ini. Seorang profesor ditemukan tewas di kamar hotelnya di Pantai Sanur, Bali. Kematiannya ternyata hanya satu dari puluhan kasus serupa yang menimpa para tokoh ternama di Indonesia.

Lalu, ‘kematian berantai’ selama balasan tahun yang selalu terjadi di hotel dan tempat terbuka ini selalu dianggap ‘wajar’, karena kematian demi kematian selalu dinyatakan sebagai akibat serangan jantung atau stroke. Bahkan tim dokter dan pakar forensik mengamininya.

Banyan, pewarta muda, mengendus hal yang tak beres. Atas perintah atasannya, ia melakukan investigasi ke berbagai kota di Indonesia hingga membentuk tim sendiri. Mampukah Banyan membuktikan kecurigaannya?

Memang, belum banyak novelis Indonesia yang tertarik mengangkat genre ini. Noorca juga bukanlah orang baru di dunia literatur Tanah Air. Ia seorang penyair, pengarang, penulis lakon, aktor, sutradara, penulis skenario, pewarta, hingga juri festival film.

Sst, kabarnya Straw sudah dibeli hak pembuatan filmnya. Makin penaran, kan, untuk membaca novelnya?