Sudah Tukar Uang Receh?

PinkKorset.com, Jakarta – Menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1436 H, Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang receh.

Sebanyak 11 gerai bank tersedia di Silang Monas Jakarta dan Taman Gasibu Bandung.

Kesebelas bank tersebut adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Banka Tabungan Negara Tbk (BTN), PT Bank Pan Indonesia Tbk, PT Bank BJB Tbk, PT Bank DKI

Selain itu, BI juga menggelar pusat penukaran uang di 6 stasiun kereta api secara gratis. Stasiun-stasiun tersebut adalah Tanah Abang, Gambir, Senen, Jakarta Kota, Jatinegara, dan Cikini.

Berbeda dengan tempat penukaran uang di Monas dan Taman Gasibu yang buka hanya pada 17 Juni hingga 15 Juli saja, penukaran di stasiun ini bisa dilakukan sampai beberapa hari setelah lebaran.

Penukaran di 80 titik lain

Penukaran uang untuk kebutuhan lebaran juga bisa dilakukan di 80 kantor cabang bank-bank nasional di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui lengkapnya, bisa hubungi call center BI di 500131.

BI juga mengoptimalkan kantor perwakilannya melayani penukaran uang jelang lebaran. Dari 43 kantor perwakilan, sudah ada 39 yang telah memiliki layanan penukaran uang.