Wow! Teater Musikal ‘The Sound of Music’ Pentas di Jakarta [andrewlloydwebber]

Wow! Teater Musikal ‘The Sound of Music’ Pentas di Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Kabar gembira bagi Anda penggemar film The Sound of Music. Pasalnya, pagelaran musikal yang diadopsi dari film tersebut, akan digelar tahun ini di Indonesia.

Pagelaran musikal ini akan dilaksanakan pada 6 – 11 Oktober 2015 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta. Pementasan ini secara khusus membawa properti sebanyak 10 kontainer dan 80-an pemain teater dari London, Inggris.

Bukan hal mudah bagi pihak promotor, Sorak Gemilang Entertainment, mengundang tim teater musikal asal London ini.

“Pertama kali kami mengirim email kepada mereka malah dicuekin dan enggak dibalas. Kami juga menjalani fit and proper test,” ucap Mervi, Marketing & New Business Development Director Sorak Gemilang Entertainment saat konferensi pers The Sound of Music di Jakarta, Senin (8/6/2015).

Proses pengajuan hingga kesepakatan manggung di Indonesia memakan waktu 8 bulan.

Teater musikal yang diangkat dari buku karya Howard Lindsay dan Russel Course,  serta diproduseri oleh Andrew Lloyd Webber dan David Ian, telah dipertunjukkan pertama kali (world premiere) di Singapura pada bulan Juli – Agustus 2014. Teater ini melanjutkan tur ke Tiongkok lalu ke Indonesia.

Pada tahun ini, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi The Sound of Music, sekaligus waktu pementasan paling singkat. “Di Asia Tenggara, tahun ini hanya dipentaskan di Jakarta. Bahkan waktu pementasan kita paling cepat, yakni seminggu,” katanya.

Bandingkan saja dengan negara tujuan selanjutnya, Australia. Pada tahun depan negeri kanguru ini akan dihibur The Sound of Music selama setahun penuh.

Dalam satu kali pertunjukan berdurasi 2 jam 30 menit dalam bahasa Inggris dan dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

Harga tiket early bird tersedia kelas VIP, Diamond, Platinum, Gold dan Silver. Harga tiket pada hari kerja berkisar Rp 720.000 – Rp 2.680.000 dan tiket pada hari akhir pekan antara Rp 810.000 – Rp 2.960.000.

Sedangkan harga tiket normal untuk semua kelas tersebut berkisar Rp 800.000 – Rp 3.350.000 pada hari kerja dan pada akhir pekan dipatok mulai Rp 900.000 – Rp 3.700.000.

“Kami menargetkan penjualan tiket sebanyak 9.000 selama jadwal pementasan,” katanya. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi www.soundofmusicjkt.com.

The Sound of Music merupakan pagelaran musikal yang menceritakan kehidupan Maria von Trapp di era 30-an yang sukses menyentuh hati tujuh anak dari Kapten von Trapp melalui musik. Dengan media itu pula, Maria menyelamatkan mereka melarikan diri dan membuka kehidupan baru sebagai satu keluarga.

Teater musikal ini lahir pada 1959 dan telah meraih 6 Tony Awards, salah satunya yakni Best Musical untuk aransemen musik karya Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein.

The Sound of Music juga pernah diangkat ke layar lebar dan menggandeng aktris, Julie Andrews sebagai Maria. Film ini sukses mengantongi 5 penghargaan Academy Awards 1965, termasuk kategori Best Picture.