Yuk, Naik Bus Transjakarta ke IIMS [transjakarta]

Yuk, Naik Bus Transjakarta ke IIMS

PinkKorset.com, Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan segera digelar. Males macet? Naik bus Transjakarta saja!

Pameran akbar otomotif IIMS akan diselenggarakan pada 20-30 Agustus 2015 di JIExpo Kemayoran. Kendati area parkir cukup luas, namun antrean panjang kerap memadati sekeliling lokasi pameran.

Salah satu solusi untuk mengurai masalah transportasi dan kemacetan tersebut, pihak Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan membuka dan mengatur secara khusus koridor busway menuju arena pameran di Kemayoran

Selain menjadikan IIMS destinasi hiburan di Jakarta, penggunaan bus Transjakarta ini diharapkan dapat menjadi wacana publik untuk mengedukasi masyarakat agar lebih banyak menggunakan transportasi publik.

“Saya setuju IIMS dijadikan sebagai salah satu destinasi hiburan di Jakarta sekaligus menyediakan koridor busway menuju lokasi pameran di Kemayoran. Itu sekaligus hadiah Pemprov DKI dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-70,” kata Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balaikota, pekan lalu.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo sekaligus pemilik event IIMS 2015 berharap, IIMS ke depan bisa menjadi ikon pameran akbar otomotif sekaligus wacana hiburan dan edukasi.

“Bukan hanya jadi tujuan wisata masyarakat  Indonesia, tapi kami akan bekerja keras agar nantinya IIMS bisa seperti Bangkok Motor Show yang telah menjadi destinasi para penggemar otomotif dari negara-negara seputar Thailand,”ujarnya.

Hingga kini, persiapan IIMS hampir mencapai 100%. Seluruh peserta telah memenuhi kuota dan hampir seluruh merek terkemuka kendaraan roda empat dan roda dua, telah siap memeriahkan IIMS 2015.

Bahkan ada juga peserta dalam negeri dalam Pavilion Indonesia yang akan memamerkan produksi kendaraan nasional seperti Fin Komodo, Esemka dan lainnya.

Lebih dari 30 merek mobil dan belasan motor serta lebih dari 275 industri pendukung dan aksesoris  sudah dipastikan tumplek di arena IIMS 2015.