2018, TVRI Bakal Full Digital [gizmodo]

2018, TVRI Bakal Full Digital

PinkKorset.com, Jakarta – Televisi Republik Indonesia (TVRI) akan melakukan pergeseran penyiaran dari analog ke digital pada 2018.

Hal ini disampaikan Direktur Pengembangan Usaha TVRI Adam Bachtiar, sebagaimana dilansir Berita Satu. Artinya, stasiun televisi milik pemerintah Indonesia ini akan menjadi jaringan televisi digital terluas di Indonesia.

“Pemancar milik kami sudah berada di hampir 100% wilayah Indonesia dan sudah memiliki 29 stasiun produksi penyiaran,” kata Adam, baru-baru ini.

Pergeseran penyiaran bersifat analog switch off ini, lanjutnya, akan menjadi titik balik yang penting untuk industri penyiaran nasional. TVRI pun sudah mengikuti perkembangan jaman dengan mengimplementasikan teknologi baru penyiaran.

Seperti memiliki empat kanal digital. Yakni TVRI 1 untuk nasional, TVRI 2 untuk daerah, TVRI 3 untuk budaya dan pariwisata, serta TVRI 4 untuk olah raga. Mereka pun sedang melakukan rebranding besar-besaran.

“Salah satunya mengikuti event marketing di Indonesia, Indonesia Marketeers Festival, yang akan diadakan di 17 kota,” Adam melanjutkan.

Ia berharap, TVRI bisa ikut menggelorakan semangat digitalisasi. Termasuk semangat untuk mengedepankan budaya-budaya lokal. Sesuai motto TVRI, Adam menambahkan, Saluran Pemersatu Bangsa.