3 Desainer Suguhkan Tren Hijab

PinkKorset.com, Jakarta – Tiga desainer busana muslim tampilkan tren hijab 2016.

Tiga desainer yakni Ayu Dyah Andari, Jenahara dan Mel Ahyar menghadirkan koleksi-koleksi terbaru yang menjadi trend hijab 2016 pada acara yang bertema Past, Present, Future di kawasan Sudirman, Jakarta.

Ayu Dyah Andari yang hadir mewakili tema ‘Past’ hadir dengan 10 koleksi rancangan berkonsep glamor nan mewah. Koleksinya berupa gaun-gaun panjang bak putri raja dengan aksen detil mutiara, payet dan kristal-kristal serta aksen bahan tulle.

Ayu menghadirkan warna-warna soft dengan earth tone seperti abu-abu, creamy white, dan deep brown. Warna-warna itu dipadukan dengan songket Palembang yang telah dimodifikasi sesuai tema.

Sedangkan Jenahara yang tampil dengan brand Black Label-nya, mengambil tema ‘Present’. Bertajuk Ignis Fatuus yang berarti cahaya yang berpendar pada malam hari, nuansa warna monochrome khas Jenahara seperti hitam, abu-abu, dan putih mendominasi.

Koleksinya diaplikasikan dalam bentuk kemeja serta celana kulot dengan aksen striping line, maxi dress bertabur beads, overall dengan terusan rok, maxi skirt dengan potongan lebar serta luaran berpotongan tegas. Penggunaan beads sebagai ornament menimbulkan efek kemilau pada koleksinya kali ini.

Tema ‘Future’ diterjemahkan Mel Ahyar lewat koleksinya ‘Happa’ by Mel Ahyar.  10 koleksi terbaru Mel Ahyar ini terinspirasi dari keindahan laut dan budaya di Raja Ampat.

Dengan dominasi nuansa biru laut turquoise, peach dan biru indigo, Mel mengaplikasikan pada outfit berupa rompi panjang dan jaket, celana berpotongan slim fit dan kulot, serta didominasi oleh midi dress dengan potongan longgar yang dihiasi ruffle.

Motif-motif yang dipakai terinspirasi dari dasar laut dengan menampilkan aksen-aksen seperti bentuk ikan, kuda laut, dan sebagainya. Koleksi terbarunya kali ini layak diperhitungkan sebagai alternative berbusana hijab dengan tampilan chic dan trendy.