Asyiknya Belajar Berlalu Lintas [PinkKorset]

Asyiknya Belajar Berlalu Lintas

PinkKorset.com, Jakarta – Mengedukasi anak tentang etika berlalulintas, memang harus lembut dan sabar.

Setidaknya inilah yang ditunjukkan Bripda Ricca Khalmas dan Bripda Andre Damanik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada program Road Safety for Children yang bekerja sama dengan Korlantas, Bripda Ricca mengaku punya cara tersendiri menghadapi anak kecil dengan berbagai karakter.

“Aku berusaha merubah diri dan seolah-olah jadi teman dan sahabatnya. Akhirnya anak yang awalnya takut jadi berani untuk mencoba berkendara,” ujarnya kepada PinkKorset.com.

Bripda Andre menambahkan, sebenarnya anak-anak yang lebih besar sudah memiliki pengetahuan dasar soal berlalu lintas. Namun, banyak juga anak yang antusias bertanya tentang peraturan lalu lintas.  “Banyak anak yang interaktif dan bertanya tentang rambu yang belum mereka ketahui,” katanya.

Setiap hari, polisi laki-laki dan perempuan menjaga area ini. Mereka dengan sabar mengajarkan anak mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat mengitari miniatur kota Jakarta.

safety-road-for-children,-iims-2016-1

 

 

 

 

 

 

 

Program perdana ini memang merupakan salah satu primadona pengunjung di IIMS. Buktinya, hampir 10 hari pameran ini digelar, sudah 4000-an Surat Izin Mengemudi (SIM) A khusus anak yang diterbitkan. Angka ini melampaui target semula di angka 1000 SIM.

Tanggapan positif datang dari para orang tua mengenai program Road Safety from Children ini. Mereka senang anaknya punya pengalaman dan mendapat pengetahuan mengenai berkendara.

“Baru tahu program ini pas datang tadi dan anak-anak senang ikut kegiatan ini,” tutur Lingga (28) sambil menunggu kedua anaknya di pinggir arena.