Mengajar Anak SD, Dokter Tampan Ini Kaget [measiamagazine]

Mengajar Anak SD, Dokter Tampan Ini Kaget

PinkKorset.com, Jakarta – Sempat mengajar di salah satu sekolah dasar (SD) di Jakarta, dokter tampan ini mengaku terkejut.

Pada Senin (2/5/2016) kemarin, dr. Ryan Thamrin mengajar dari jam 7-9 pagi di SDN 01 Pagi, Mampang, Jakarta Selatan. Di sana Ryan berbagi pengalamannya bersama siswa kelas empat sekolah dasar.

Ia pun mengaku cukup terkejut dengan perkembangan anak-anak sekolah dasar yang menurutnya cepat tanggap dan bisa diajak interaksi dengan orang dewasa. Berbeda dengan masa-masa sekolahnya dulu.

“Ternyata anak zaman sekarang itu sudah bisa diajak bicara dengan orang besar enggak kayak zaman kita dulu. Masih pakai baju merah putih walaupun kelas enam, kalau diajak ngomong sama anak SMA sama anak kuliah pasti sudah planga plongo. Kalau anak-anak zaman sekarang subhanallah,” katanya usai mengajar di salah satu kelas.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2016. Demi meningkatkan fungsi anggota dalam memberikan dampak nyata terhadap masyarakat, sebanyak 12 Abang None angkatan 1987-2015 diterjunkan untuk memberi inspirasi anak SD.

Hal-hal yang diajarkan Abang Jakarta 2003 tersebut sebeneranya sederhana, namun ia lebih menekankan disiplin waktu sebagai awal menggapai cita-cita mereka yang mulia. Ia berharap ini bisa jadi wadah untuk anak-anak menjadi lebih baik dan membuka wawasan lebih luas untuk kedepannya.

Menurut Ryan, ada sisi positif yang ia ambil dari pengalaman ini. Orang tua, guru, kakak dan bagian lain yang terkait harus selalu siap dengan segala dengan segala keingintahuan anak.

“Kita sebagai orangtua sebagai kakak atau abang harus harus sudah mempersiapkan ilmu. Jangan sampai kita malah melongo dengan pertanyaan mereka. Kemunduran itu adalah saat mereka bertanya pada kita, namun,  kita malah enggak persiapkan diri kita untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka,” kata dia.