Ada Area Desainer Ikonik Indonesia di Lafayette

PinkKorset.com, Jakarta – Setelah sukses meluncurkan Fashion Lab, kini Galeri Lafayette meluncurkan area baru khusus untuk Desainer Indonesia.

Bertempat di Galeri Lafayette Pacific Place Jakarta, acara yang diadakan Selasa (31/5/2016) ini menempati area 150 meter persegi dan diisi oleh enam desainer lokal yang ikonik seperti Major Minor Signature, Major Minor Maha, Patrick Owen, Sapto Djojokartiko, Peggy Hartanto dan Tex Saverio.

Major Minor yang diluncurkan pada 2011 oleh Ari dan Sari Seputra meluaskan brand mereka dengan menggandeng seniman Eko Nugroho untuk membuat label Major Minor Signature yang identik dengan bentuk lengkung menyerupai sisik ikan ini.

Sedangkan label Major Minor Maha sendiri hadir dengan koleksi Fall-Winter 2016 yang menampilkan corak dari motif kain gringsing dan tenun rangrang Bali. Serta outerwear seperti vest dan blazer dalam paduan warna biru dan merah. Kedua varian ini hampir sold out dalam launching tersebut.

Patrick Owen meluncurkan ‘Jalanan’, koleksi pakaian perempuan bergaya edgy dengan two-piece dress mulai dari formal hingga luxury daily berwarna monokromatik.

Lain lagi dengan Sapto Djojokartiko, desainer asal Solo ini terinspirasi budaya Jawa Tengah, seperti musik, tarian bahkan arsitekturnya. Koleksi Spring/Summer dan Fall/Winter 2016 yang dibawakan, didominasi pilihan busana cocktail dalam saputan warna kalem, seperti dusty pink, abu-abu, dan bronze.

Sementara Peggy Hartanto yang sejak 2011 mengeluarkan koleksi yang terinspirasi dari hewan-hewan laut. Tampil bold, elegan dan minimalis merupakan signature style nya sejak lama. Hadir pula koleksi dress, atasan dan bawahan yang lebih sensual.

Terakhir adalah Tex Saverio yang selalu menampilkan koleksi yang dramatis dan teatrikal hadir dengan teknologi tinggi seperti laser cut dengan presisi tinggi. Desainnya yang anggun dengan siluet modern dibawanya disini.