Akhir Tahun Saatnya Santap Kalkun [PinkKorset]

Akhir Tahun Saatnya Santap Kalkun

PinkKorset.com, Jakarta – Menyambut Thanksgiving dan Natal, Holy Smokes menghadirkan Special Roast Turkey Package.

Menyantap kalkun panggang menjadi kebiasaan warga Amerika Serikat, Kanada, Republik Liberia dan Pulau Norfolk yang dirayakan berbeda waktu pada Oktober – November. Begitu pula ketika datang Natal, menu ‘ayam jumbo’ ini tersaji di meja makan untuk disantap bersama keluarga.

Kendati tradisi ini tidak populer di Indonesia tetapi Anda bisa merasakan sensasi menyantap kalkun panggang di restoran khusus daging asap dan panggang, Holy Smokes melalui menu Special Roast Turkey Package.

Per porsi kalkun panggang ini disajikan satu ekor dan dilengkapi dengan stuffing, cranberry sauce, gravy serta yorkshire pudding. Untuk mencoba menu ini, Anda perlu memesan 2 hari sebelumnya dan tersedia hanya pada 1 November – 31 Desember 2016.

Pemilik sekaligus Executive Chef Ersons Food (Holy Smokes) Albert Wijaya mengatakan, menu kalkun ini diluncurkan karena banyaknya permintaan konsumen. Tahun lalu, kalkun panggang disediakan bagi konsumen yang meminta secara khusus.

“Tahun ini kami sajikan kalkun panggang untuk seluruh pelanggan,” ucapnya saat jumpa pers Special Roast Turkey Package Holy Smokes di jakarta, Selasa (8/11/2016).

Bila Anda mencoba kalkun, tidak terasa perbedaan signifikan. Hanya saja ukuran kalkun jauh lebih besar ketimbang ayam. Rata-rata kalkun yang dikonsumsi mencapai berat 4-5 kg. Sama seperti ayam, bagian paling nikmat kalkun ada pada paha karena serat daging lebih lembut dan lembab (moist).

Sementara penyajian kalkun panggang ala Thanksgiving sangat khas dengan saus cranberry yang manis dan sedikit asam seperti selai roti. Rasa kalkun pun tidak terasa amis atau bau karena sebelum dipanggang selama 2 jam, kalkun mentah direndam sari jeruk, rosemary  dan bumbu racikan khusus Chef Albert selama 5 jam. Bahkan bagian dalam kalkun diisi sayuran seperti bawang bombai, batang seledri dan jeruk lemon agar aroma lebih sedap.

Salah satu bagian unik menyantap kalkun yakni kepercayaan mematahkan tulang harapan (wishbone) yang terdapat di bagian pangkal dada dan leher kalkun. Tulang ini berbentuk seperti ketapel dan ditarik dua anak sambil memohon keinginan.

“Anak yang mendapat patahan tulang paling besar dipercaya akan terkabul keinginannya,” sambungnya.

Bila Anda penasaran dan tak sabar menyantap kalkun panggang dapat memesan di Holy Smoke. Satu porsi kalkun panggang dapat dinikmati untuk 10-15 orang dengan harga Rp2.7 juta.

Tersedia pula Early Bird Promotion dengan diskon 15% bila memesan pada 1-15 Desember 2016.