Akhirnya, Netflix Masuk Indonesia [netflix]

Akhirnya, Netflix Masuk Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Layanan streaming media berbayar asal Amerika Serikat (AS), Netflix, akhirnya melebarkan sayap ke ratusan negara. Termasuk Indonesia.

Akhirnya, masyarakat Indonesia bisa ikut menyaksikan berbagai serial televisi eksklusif yang hanya dimiliki Netflix.

Ya, kita tak perlu lagi bertanya-tanya seperti apa rasanya ‘Netflix and chill’ alias menghabiskan waktu hampir seharian untuk menyaksikan suguhan layanan tersebut.

Pengguna di Indonesia cukup membayar Rp109 ribu per bulan dan tentunya harus memiliki koneksi internet. Anda juga bisa menjajal gratis sebulan pertama.

Per 6 Januari 2016, penyedia streaming hiburan on-demand ini melebarkan sayap ke 130 negara. Tak hanya Indonesia yang bersorak gembira.

Diantara negara-negara yang baru menikmati Netflix adalah Nigeria, Polandia, Rusia, Arab Saudi, Korea Selatan, Singapura, Turki dan banyak lagi.

“(Kami) saat ini hampir di semua negara, kecuali Tiongkok. Anda menyaksikan lahirnya jaringan televisi global,” kata CEO Netflix, Reed Hastings.

Mereka tak bisa masuk ke beberapa negara seperti Crimea, Korea Utara, dan Suriah karena batasan-batasan terhadap perusahaan AS.

Meski penambahan jaringan ini sebagian besar di negara-negara Asia dan Afrika, Hastings menyampaikan, Netflix berencana hadir di seluruh dunia pada akhir 2016.

Netflix bakal sulit masuk ke Tiongkok. Negara tersebut sudah memblokir banyak layanan bikinan AS seperti Google dan Facebook.

Sekalipun sukses masuk, mungkin kontennya dipilih secara ketat oleh pemerintah. Lagipula, sudah banyak layanan streaming yang sukses di Tiongkok.

Netflix didirikan pada 1997 di California dan mulai bisa berlangganan sejak 1999. Pada 2009, Netflix memiliki koleksi 100 ribu judul DVD dan lebih dari 10 juta penggemar.

Per Oktober 2015, Netflix melaporkan 69,17 juta pelanggan di seluruh dunia dan lebih dari 43 juta diantaranya berada di AS.

Beberapa serial televisi original dan eksklusif Netflix antara lain House of Cards, Bloodline, Sense8, Narcos, Orange Is The New Black, dan banyak lagi.