Atasi Masalah Kulit Remaja [momjunction]

Atasi Masalah Kulit Remaja

PinkKorset.com, Jakarta – Ketika sedang butuh banyak kepercayaan diri, remaja justru cenderung memiliki beragam masalah pada kulit wajah. Sayangnya, banyak yang salah pilih produk kecantikan dan memperburuk keadaan.

Masalah wajah yang paling sering ditemui pada remaja adalah jerawat, kusam dan kulit tidak cerah. Ini akibat aktivasi kelenjar minyak secara hormonal serta kegiatan remaja yang aktif. Saat beraktivitas, wajah terpapar sinar ultraviolet (UV) dan polusi sehingga kulit kusam.

Dokter Indah Widyasari, SpKK mengungkapkan, banyak remaja putri mulai menggunakan produk pembersih yang mengandung pemutih. Mereka ingin kulitnya putih secara cepat dan instan.

“Padahal kandungan yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat membahayakan,” ungkapnya dalam peluncuran Clean&Clear Natural Bright Face Wash di Jakarta.

Dalam penjelasannya, dr. Indah menuturkan, kulit remaja lebih sensitif dibandingkan orang dewasa akibat aktivitas kelenjar minyak yang meningkat. Remaja disarankan tidak memakai produk kecantikan yang agresif, yakni memiliki dosis tinggi dan kuat.

Kulit remaja yang tipis dapat menyerap lebih banyak kandungan kosmetik dan bisa masuk ke dalam pembuluh darah. Sebab itu, bahan alami dan penanganan yang sesuai indikasi dianjurkan bagi perawatan kulit remaja.

“Menjaga kebersihan wajah dengan memakai sabun cuci yang tepat sebanyak 3-4 kali dalam sehari,” saran dr. Indah.

Salah satu pembersih wajah yang dapat digunakan adalah Clean&Clear Natural Bright Face Wash khusus untuk kulit remaja. Produk ini diklaim memiliki kandungan alami yang dapat membersihkan kotoran, debu dan minyak penyebab kulit kusam.