Awet Jalankan Bisnis Perhiasan [By: Juve]

Awet Jalankan Bisnis Perhiasan

PinkKorset.com – Tren yang terus berganti serta tingginya persaingan, kerap menjadikan bisnis perhiasan tidak mampu bertahan lama.

Bisnis perhiasan terkadang memang tidak seindah kemilau perhiasan itu sendiri.

Pergantian tren yang begitu cepat, selera yang beragam, hingga ketatnya persaingan, membuat bisnis ini sulit bertahan. Apalagi bisnis perhiasan keluarga.

Berbeda dengan Emporium Jewels.

Berawal dari 1979, bisnis perhiasan keluarga ini berkembang menjadi gerai yang berlokasi di Pusat Perbelanjaan Mangga Dua pada 2003. Hingga pada awal September kemarin, memberanikan diri membuka gerainya di Grand Indonesia.

Endang Thamrin, pemilik Emporium Jewels, mengaku telah mengubah cara pandang konvensional yang cenderung kuno dalam berbisnis perhiasan. Hal ini dilakukan setelah krisis moneter berkepanjangan yang melanda Indonesia.

Saat itu, Ia menyadari bahwa kreativitas dalam inovasi harus diutamakan, terutama lewat produk dan layanan. ”Kita harus mengerti kemauan pasar dan konsumen, dan mampu berkreasi mengikuti perkembangan jaman,”ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Menghadapi tingginya persaingan di industri perhiasaan, Endang meyakini, pengalaman adalah modal penting dalam membangun kepercayaan pelanggan. “Selain terus mengembangkan sejumlah inovasi yang membedakan brand satu dengan yang lain. Seperti misalnya VIP Lounge, Mini Lab dan Diamond Search,”katanya.

Hal inilah yang mendasari pihaknya membuka gerai di Grand Indonesia. “Mall ini dipilih karena berada di tengah kota dan merupakan destinasi hang out seluruh anggota keluarga masa kini,”ujarnya.

Kata ‘Emporium’ sendiri mempunyai arti sebagai pusat atau tempat perkumpulan terlengkap. Dan nama Emporium Jewels bertujuan untuk menjadi tempat terlengkap yang menyediakan segala jenis perhiasan dan batu mulia dengan konsep dan layanan termodern.

Tak heran bila gerainya menawarkan beragam produk tanpa mengabaikan mutu, demi memanjakan konsumen.

Menurutnya, untuk tren perhiasan, para pecinta perhiasan masih menyukai desain yang agak beragam dan aneka jenis bebatuan. Perhiasan bertabur permata yang glamor untuk acara pesta dan juga potongan sederhana untuk acara sehari-hari.

Pada pembukaan Emporium Jewels, tersedia promo One Day Half Price bagai seluruh pengunjung tanpa kecuali. Anda pun bisa ikut donasi. Mulai tanggal 4 September hingga akhir November 2016, Emporium Jewels akan mendonasikan Rp100.000 (seratus ribu rupiah) untuk setiap transaksi berlian kepada Indonesia Cervical Cancer Foundation.

Belum Ada Berita Terkait