Ayam Goreng Aneka Saus Mancanegara [PinkKorset]

Ayam Goreng Aneka Saus Mancanegara

PinkKorset.com, Jakarta – Chick ‘n Roll menyuguhkan ayam goreng sehat berbalur saus ala Amerika, Thailand, Brasil, Hawaii, Madagaskar dan Tiongkok. Seperti apa?

Setelah sukses memboyong merek restoran ayam goreng asal Korea, Bon Chon. Kini Michelindo Group membuat merek restoran sendiri, Chick ‘n Roll. Gerai cepat saji ayam goreng ini menyajikan enam pilihan saus mancanegara sebagai ciri khas utamanya.

Chick ‘n Roll memiliki enam variasi saus dengan rasa seru, antara lain American Barbeque, Thai Garlic, Brazilian Honey, Hawaiian Mustard, Madagascar Madness dan Mandarin Flare.

Semua pilihan saus ini mewakili dua rasa berbeda. Untuk rasa pedas dapat memilih American Barbeque, Mandarin Flare dan Madagascar Madness. Sementara ayam tanpa sensasi pedas terdapat pada Brazilian Honey, Hawaiian Mustard dan Thai Garlic.

chick-n-roll2

Chief Executive Officer Chick ‘n Roll Michelle Surjaputra mengatakan, ide mendirikan restoran dengan aneka variasi saus mancanegara ini berawal dari hobi wisata keliling dunia selama bertahun-tahun.

“Saya keliling dunia selama lima tahun untuk menikmati kuliner dengan cita rasa unik di setiap negara,” katanya saat Grand Opening Chick ‘n Roll di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Hampir sama dengan produk Bon Chon, restoran ini juga menggunakan ayam segar (tidak beku), tanpa perendaman bumbu (marinasi) dan vetsin.

Begitu pula dengan teknik memasaknya. Bagian kulit dan lemak pada sayap serta paha ayam disisihkan. Kemudian ayam dibalut tepung dan digoreng dalam minyak goreng khusus dengan temperatur 355 derajat Celsius.

Potongan ayam tersebut digoreng selama 15 detik saat temperatur bagian dalam daging ayam minimal mencapai minimal 74 derajat Celsius.

“Cara ini bisa mengurangi lemak ayam hingga 90 %,” ujarnya.

Selain menu ayam, ada pula pilihan hidangan lain dan diantaranya Burger, Chicken Soup, Chicks Sticks, Bento, Ice Ream Sundae dan Ice Cream Mochi. Seluruh hidangan Chick ‘n Roll tersedia dengan harga Rp5 ribu – Rp37 ribu.

chick-n-roll1

Sementara desain interior dan suasana Chick n’ Roll mengusung konsep rock and roll dengan dominasi warna kuning dan hitam. Semangat rock and roll cukup terasa dengan sapaan waiter dan waitrees kepada para tamu, Let’s Get Rockin’ Bro/Sis!

Untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai, Michelle tidak tanggung-tanggung merilis sembilan gerai Chick ‘N Roll secara sekaligus di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Bali. Gerai-gerai tersebut berdiri di beberapa lokasi, diantaranya Gandaria City, Lotte Shopping Avenue, Kota Kasablanka, Bintaro X-Change, Galaxy Mall Surabaya, G-Walk Surabaya dan Teuku Umar Bali.

Michelle menambahkan, saat ini sudah ada beberapa calon penerima waralaba (franchisee) Chick ‘n Roll dari Malaysia, Brunei dan Vietnam. Selanjutnya, Michelindo Group berencana menambah puluhan outlet Chick ‘n Roll hingga tahun depan.

“Target 2017, saya harap bisa lebih dari 30 outlet,” tutupnya.