Cantiknya Barbie Berhijab

PinkKorset.com – Bulan lalu penggemar Barbier bersorak karena hadirnya berbagai versi tubuh boneka tersebut. Kini, Barbie berhijab ikut meramaikan internet.

Akun Instagram Hijarbie ini bukan hanya menghibur penggemar Barbie, terutama Muslimah. Penikmat fesyen pun ikut menikmati cuteness overload macam ini.

Akun ini bisa dikatakan bak sebuah mini hijab fashion yang dipenuhi foto-foto Barbie. Si Barbie mengenakan hijab, abaya dan busana-busana menutup aurat.

Gaya-gaya yang ditampilkan cukup modern dan modis. Misalkan saja abaya asimetris, long coat biru muda dengan bordir di ujung tangan. Kemudian long dress hitam plus obi, kerudung flanel hingga rok tutu panjang.

hijarbie2

Tidak hanya itu. Si Barbie juga bisa meniru gaya hijabers sesungguhnya!

hijarbie1

Siapa di balik akun ini?

haneefah-adamDia adalah Haneefah Adam, perempuan serba bisa asal Nigeria. Selain memiliki akun Instagram pribadi (@muslimahanie), ia juga di balik sebuah brand lifestyle, Hanie.

Inspirasi membuat akun ini datang saat Haneefah menempuh studi master di Inggris (UK). Ia ingin melihat sebuah boneka mengenakan busana seperti dirinya.

“Saat tiba di Nigeria, saya ke mal dan membeli boneka (Barbie). Lalu mendandani dan mendokumentasinya, dan here we are,” kata Haneefah kepada Mic.

Akunnya ini telah memiliki hampir 23 ribu pengikut dan tambahan yang amat menarik untuk akun Instagram asli Barbie dan berbagai akun gaya Barbie lainnya.

Haneefah sadar Barbie di laman tersebut kurang beragam, karena hanya menampilkan versi lama. Tenang, ia juga sedang kesulitan mencari di Nigeria.

Ia beralasan karena tak ada e-commerce seperti Amazon atau eBay. Namun, Haneefah sudah memesannya secara internasional.

“Mereka segera tiba. Saya (saat ini) melakukannya dengan apa yang saya punya,” tulis Haneefah di salah satu postingan Instagram-nya.

Lalu apakah Haneefah menjual karyanya itu? Perempuan berusia 24 tahun yang juga berprofesi di bidang medis ini tengah mempersiapkannya.

“Kami sedang membuat website dan berusaha memasuki tahap produksi untuk membuat hijarbie tersedia,”katanya.