Batman V Superman Berjaya di Box Office [screenrant]

Batman V Superman Berjaya di Box Office

PinkKorset.com – Meski banjir kritik, Batman V Superman: Dawn of Justice sukses mencetak rekor penayangan perdana secara global.

Di seluruh dunia, Batman V Superman ini meraup US$424,1 juta selama akhir pekan perdananya. Ini menempatkan film tersebut di posisi keempat perolehan akhir pekan perdana terbesar seluruh dunia.

Posisi pertama di daftar itu adalah Star Wars: The Force Awakens (2015) dengan US$529 juta. Kemudian Jurassic World (2015) dengan US$524,9 juta dan Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011) dengan US$483,2 juta.

Di mata kritik, Batman V Superman tak begitu dipuji. Situs Rotten Tomatoes yang memuat kritik dari para penonton, mencatat film ini hanya pada 29%. Pembicaraan di dunia maya juga berlanjut, meski akting para bintangnya cukup memukau.

Sementara film Disney Zootopia masih disukai. Akhir pekan ini film animasi tersebut masih menempati urutan kedua dengan perolehan US$65,6 juta dan total pendapatan mereka telah mencapai US$696,7 juta.

My Big Fat Greek Wedding 2 yang juga tayang perdana, berada di urutan ketiga dengan US$18,1 juta. Sekuel yang seluruh pemain dan produsernya tetap sama ini hadir setelah film perdananya tayang 14 tahun lalu.

Menempati posisi keempat adalah Miracles from Heaven dengan US$9,5 juta. Sekuel ketiga The Divergent Series: Allegiant selanjutnya dengan jumlah yang sama. Keenam adalah 10 Cloverfield Lane dengan US$6 juta.

Pahlawan super Deadpool di urutan ketujuh dengan US$5 juta dan diikuti London Has Fallen dengan  US$2,9 juta. Dua film di weekend ketiganya, Hello, My Name is Doris di posisi sembilan dengan US$1,7 juta dan Eye in the Sky yang kesepuluh dengan US$1 juta.

Seluruh angka yang tertera adalah perkiraan Box Office Mojo yang biasanya akurat dan seringkali dijadikan acuan.