Beramal Lewat Patungan THR [tribun]

Beramal Lewat Patungan THR

PinkKorset.com, Jakarta – Lewat tunjangan hari raya (THR) patungan ini, Anda bisa ikut beramal bagi banyak orang yang membutuhkan.

Jika Anda bekerja sebagai karyawan, pasti merasakan berkah mendapatkan THR. Namun bagaimana mereka yang tidak bekerja kantoran? Merek kosmetik Wardah pun memikirkan hal ini lewat gerakan Patungan THR.

“Semoga inisiatif ini membuat kita semakin peka dengan orang-orang di sekitar,” kata Marketing Manager Wardah Cosmetics Salman Subakat, di Jakarta.

Bentuk THR yang diberikan bisa berupa uang tunai, tiket mudik, baju baru, beasiswa, modal usaha atau apapun yang dibutuhkan oleh pihak yang dibantu. Pihak ini bisa siapapun, termasuk guru sekolah, marbot masjid, anak yatim dan lain-lain.

Cerita datang dari Alumni FISIP UI yang menggalang dana THR untuk Yono, Marbot Musholla yang sudah mengabdi selama 15 tahun. Lain lagi dengan alumni IPB yabg memberi THR untuk petugas kebersihan kampus.

Ada juga komunitas jajan pahala yang memberikan paket sembako untuk kaum dhuafa.

Sejak dimulai di mulai pada 13 Juni 2016, terdapat lebih dari 200 individu dan komunitas yang ikut berpatungan secara online di website thr.kitabisa.com. Dana yang terkumpul per akhir Juni, tercatat lebih dari Rp250 juta.

Untuk gerakan ini, Wardah menyiapkan dukungan donasi tambahan senilai Rp100 juta yang akan dibagikan dengan beberapa kriteria. Contohnya, memberikan donasi tambahan sebesar Rp10 juta untuk individu atau komunitas yang sudah mengumpulkan donasi terbesar.

Gerakan ini tercipta atas kerja sama Wardah dengan Kitabisa.com yang tahun lalu membuat gerakan serupa.  Patungan THR telah berakhir pada 3 Juli 2016. Namun Anda bisa bersiap untuk kegiatan serupa, tahun depan.