Berbagi Bersama Penderita Bibir Sumbing [youtube]

Berbagi Bersama Penderita Bibir Sumbing

PinkKorset.com, Jakarta – Kepedulian terhadap para penderita bibir sumbing terus meningkat. Salah satunya, bersama Listerine.

Setiap tahunnya terdapat sembilan ribu anak lahir dengan kondisi bibir sumbing. Banyak faktor yang mempengaruhi kondisi ini, seperti genetik atau keturunan dan faktor lingkungan yang beragam.

Selain sulit senyum, penderita bibir sumbing mengalami masalah saat makan, bernapas dan berbicara. Kampanye Berbagi Senyum dari Listerine, Smile Train, dan Indomaret hendak mengembalikan senyum itu.

Anda bisa berparitisipasi dengan mengunggah selfie disertai tagar #BerbagiSenyum ke Instagram dan tag akun Listerine. Lakukan hal tersebut selama bulan puasa dan Anda membantu operasi bibir sumbing gratis bagi yang membutuhkan.

“Selama Ramadan kami mengumpulkan 50 ribu foto senyum,” tutur Senior Professional Marketing Manager PT Johnson & Johnson Indonesia S.H. Kumala Dewi  saat kampanye Listerine Berbagi Senyum, di Jakarta.

Ada kalkulasi sendiri bagi beberapa foto yang terunggah hingga menjadi operasi bagi anak-anak penderita bibir sumbing. LIsterin menargetkan 100 ribu senyum agar ratusan anak bisa dioperasi.

Mewakili Smile Train, Dr. Ashis Subharwal mengungkapkan kebahagiaanya akan kampanye ini. Operasi bibir sumbing yang berlangsung sekitar 45 menit berdampak besar dan mengubah hidup mereka.

Contohnya Karel. Bocah ini mengalami celah bibir dan langit-langit hingga akhirnya mendapat bantuan operasi gratis dari Listerine dalam kampanye Berbagi Senyum pada sesama.

Ibunda Karel, Merlin, begitu bahagia melihat anaknya dapat tersenyum lagi dan bisa sempurna seperti anak-anak lain seusianya.

“Saya selalu khawatir, takut dia gak percaya diri dan minder. Sekarang saya senang, dia boleh mendapatkan senyum yang selebar-lebarnya,” tutur Merlin saat menghadiri kampanye Berbagi Senyum dari Listerine.