Berkenalan di Dunia Maya

PinkKorset.com, Jakarta – Berkenalan di situs kencan online kredibel, tidak menjamin keamanan Anda.

Kendati situs online yang digunakan memiliki sistem keamanan untuk mencegah kejahatan di dunia maya, Anda tetap memiliki tanggung jawab terhadap keamanan pribadi agar tidak menjadi korban.

CEO biro jodoh online Setipe.com Razi Thalib mengatakan, setelah bertemu pasangan di dunia maya, sebaiknya tidak langsung bertukar kontak pribadi atau akun media sosial lainnya.

Disarankan mengenalnya lebih jauh menggunakan fasilitas chatting di situs online dating yang Anda pakai.

Razi juga menganjurkan untuk tidak terburu-buru mengajak bertemu pasangan. “Minimum seminggu ngobrol dulu, biar kelihatan sifatnya bagaimana, baru kopdar (kopi darat),” ujarnya dalam peluncuran situs edukasi onlinedatingaman.org, di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Sebaliknya, melakukan investigasi lanjutan lewat Google dan media sosial sangat disarankan. “Kalau misal lebih terbuka di sosmed membantu memastikan ini orangnya benar atau tidak, setidaknya melihat sisi kehidupannya,”katanya.

Dia juga menekankan untuk tidak melakukan kegiatan apa pun yang berkaitan dengan akun bank, transfer misalnya. Bila ada tindak mencurigakan, jangan segan untuk segera melaporkan tindakan match-mu yang mencurigakan kepada pihak situs online dating yang Anda pakai.

Setelah merasa cocok, Anda bisa membuat janji kencan. Namun, tetap waspadai terhadap segala kemungkinan

Aman dan Nyaman Saat Kopdar