Mulai Bosan dengan Pekerjaan Anda? [huffpost]

Mulai Bosan dengan Pekerjaan Anda?

PinkKorset.com – Meski menyukai pekerjaan Anda, bukan berarti tak bisa merasa bosan atau jenuh. Apalagi jika harus selalu duduk di kursi pada periode waktu tertentu.

Kantor, pekerjaan, dan suasananya kadang terasa menjemukan. Selama 40 jam dalam sepekan, Anda melakukan hal yang sama dan itu-itu saja. Tak heran, pelesir menjadi sebuah keistimewaan tersendiri bagi karyawan monoton.

Namun begitu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika pekerjaan tercinta sudah mulai terasa membosankan. Seperti berikut ini.

Incar Promosi

Bisa saja Anda merasa bosan karena sudah menguasai pekerjaan itu, bukan? Jadi, Anda siap naik peringkat. Sampaikan hal ini dengan baik ke atasan tanpa menyebutkan kebosanan itu. Buat atasan tahu, Anda sudah siap menghadapi tantangan lain dan menerima tanggung jawab yang lebih besar.

Skill Baru

Cobalah mencari cara mengerjakan semua tugas itu dengan waktu yang lebih singkat. Buatlah sistem otomatis. Kemudian gunakan sisa waktu Anda untuk membantu proyek orang lain. Sah-sah saja untuk menambah skill asalkan pekerjaan selesai dengan baik. Mengembangkan diri adalah hak karyawan.

Perdalam Jaringan

Sesekali, luangkan waktu untuk memperdalam jaringan dengan rekan kerja lintas departemen. Tak peduli level mereka di atas atau bawah Anda, mereka semua memiliki cara pandang yang berbeda. Interaksi sosial memiliki dampak yang baik terhadap kelangsungan pekerjaan Anda.

Memberi

Rasa bosan mungkin muncul karena segalanya terasa mudah. Ingat, banyak orang tak seberuntung Anda. Mungkin Anda bisa bekerja sambil beramal. Jika kantor Anda melakukan kegiatan corporate social responsibilites (CSR), tak ada salahnya ikut berperan aktif.

Ubah Hal Kecil Jadi Menyenangkan

Hiasi kantor dengan benda-benda yang lucu dan menyenangkan. Misalnya menghias meja dengan bunga segar atau membawa headphone lucu. Intinya, Anda bisa mencoba mengubah hal-hal di sekeliling tempat duduk agar tidak jenuh menatapnya.

Jika Anda masih tetap bosan setelah melakukan berbagai hal seperti tersebut di atas, mungkin memang sudah waktunya mencari pekerjaan baru.