Hore! Broadway ‘Annie’ Hadir di Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Kisah legendaris anak perempuan yatim piatu, Annie hadir dalam pertunjukan Broadway di Ciputra Artpreneur, Agustus ini.

“Tomorrow, tomorrow, I’ll love ya, tomorrow. You’re always a day away…”

Sepenggal lirik lagu berjudul Tomorrow ini sangat lekat dengan pertunjukan drama musikal kisah anak perempuan yang hidup sebatang kara tanpa ayah dan ibu, Annie. Cerita pilu dan sarat makna kehidupan ini hadir di tengah keluarga Indonesia melalui pertunjukan musikal Broadway ‘Annie’ di Ciputra Artpreneur, Jakarta pada 2 – 14 Agustus 2016.

Direktur Ciputra Artpreneur Sri Muliani Arief mengatakan, konten pertunjukan Annie sangat menarik karena mengandung kisah kasih sayang, pendidikan keluarga dan perjuangan seorang anak yang penuh semangat. “Kami berharap pertunjukan ini dapat menjadi edukasi keluarga Indonesia,” ujarnya saat jumpa pers Pertunjukan Musikal Annie di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Dalam atmosfer era 1930-an, Annie digambarkan sebagai anak perempuan yatim piatu yang memimpikan bertemu kedua orangtuanya. Sehari-hari Annie bersama teman-teman di panti asuhan harus menghadapi kekejaman pengasuh panti asuhan yang suka menindas anak-anak, Miss Hannigan.

Dalam usaha pencarian orangtuanya, Annie menemukan seekor anjing liar, Sandy yang menjadi teman baiknya. Selain itu, Annie juga bertemu pengusaha terkaya di Amerika Serikat, Oliver (Daddy) Warbucks yang bersedia membantu mencari kedua orangtuanya.

CEO Troika Entertainment, LLC, Michael Orsino mengatakan, pertunjukan Annie ini adalah adaptasi identik dari pertunjukan asli Annie namun tetap mengedepankan unsur klasik. “Kami berharap masyarakat dan keluarga Indonesia dapat merasakan antusiasme dan rasa cinta kami pada pertunjukan Annie yang telah berlangsung bertahun-tahun,” katanya.

broadway-annie-01

Broadway Annie ini menampilkan 16 pertunjukan dengan lagu-lagu legendaris dan adegan seru. Misalnya saja adegan Easy Street yang menampilkan tiga tokoh antagonis yang mengisahkan penyamaran dan penipuan mereka sebagai orangtua Annie. Kemudian adegan I Don’t Need Anything But You yang menampilkan kasih sayang tulus ayah (Daddy Warbucks) dan anak (Annie).

Broadway Annie original ini pertama kali dibuka pada 21 April 1977 di Teater Alvin (saat ini Neil Simon Theatre, New York). Pertunjukan ini berhasil meraih New York Drama Critics Circle Award untuk Musikal Terbaik. Bahkan meraih tujuh penghargaan Tony Awards, termasuk Best Musical, Best Book of a Musical, Best Original Score dan Best Choreography.

Salah satu pentas musikal terbesar Broadway ini telah tampil 2.377 kali sejak pertama kali dibuka dan sudah diadaptasikan ke dalam 28 bahasa.

Kini Martin Charnin, sutradara sekaligus penulis lirik asli Annie kembali menghidupkan Annie dalam panggung Broadway. Broadway Annie tahun ini merupakan pertama kali tampil di Indonesia sekaligus di Asia. Usai menyelesaikan pertunjukan di Indonesia, rombongan Broadway ini akan tampil di Singapura.

Pertunjukan musikal Annie berlangsung selama enam hari dalam sepekan yakni Selasa – Jumat (pukul 20.00 WIB), Sabtu (pukul 14.00 WIB dan 20.00 WIB) serta Minggu (pukul 11.00 WIB dan 17.00 WIB).

Harga tiket bervariasi sesuai kelas (Titanium, Platinum, Gold, Silver, Bronze) dan jadwal pertunjukan (Selasa – Jumat dan Sabtu – Minggu). Tiket dijual mulai harga Rp650.000 – Rp2.750.000. Tiket pertunjukan dapat diperoleh melalui www.kiostix.com.

Terdapat penawaran khusus berupa diskon 20%+10% (berlaku hingga 14 Agustus 2016) untuk Anda pemegang kartu kredit BCA.