Pelatihan UKM di Palembang

PinkKorset.com – Perusahaan perdagangan daring (dalam jaringan/online) Bukalapak, bersama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menggelar pelatihan untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

PT Bukalapak dan BTPN menggelar Pelatihan Kiat Mengelola Bisnis Online dan Manajemen Keuangan, yang merupakan komitmen keduanya untuk berkontribusi secara positif bagi perkembangan UKM di Indonesia.

Acara yang bertempat Café D’Fab Palembang ini dihadiri Manager Community Bukalapak Astari Laksmiwati, Training & Development Manager BTPN Herly Marwanto, dan puluhan UKM di Palembang.

“Komunitas Bukalapak hadir untuk membantu para UKM dalam pengelolaan bisnis online. Hal ini penting dalam menghadapi perkembangan pesat dunia usaha, sehingga para UKM dapat terus berkembang dan berinovasi,” kata Astari.

bukalapak-btpn-pelatihanukm

Astari menambahkan, pelatihan ini bertujuan agar pelaku UKM memaksimalkan pemasaran barangnya melalui online. Terutama di era kemajuan teknologi, harus mampu membidik peluang dan memanfaatkan teknologi untuk melebarkan pasar.

Di kesempatan yang sama, BTPN berbagi informasi pengelolaan keuangan. BTPN memiliki Program Daya, yaitu pemberdayaan mass market yang terukur dan berkelanjutan.

BTPN secara teratur memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah. Sehingga, memiliki kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang untuk hidup yang lebih baik.

“Pengelolaan keuangan adalah bagian dari modul Program Daya yang kami miliki,” ucap Herly.