Agar Tidak Panik Mengasuh Bayi

PinkKorset.com, Jakarta – Pertama kali menjadi orangtua kadang terasa seperti banyak momen menakutkan. Salah satu penyebabnya adalah kurang pengetahuan. Buku ini menjawabnya.

Calon ibu jarang yang membekali dirinya dengan ilmu dan cara mengasuh bayi. Padahal mengurus bayi, terutama 0-3 tahun tak bisa dilakukan sembarang, karena punya pengaruh banyak terhadap tumbuh kembangnya.

Tiga Generasi meluncurkan buku pedoman pengasuhan bayi berjudul ‘Anti Panik Mengasuh Bayi’. Tiga Generasi merupakan pusat layanan yang berfokus pada tumbuh kembang anak serta keluarga dari sisi psikologis dan medis.

Buku perdana yang dikeluarkan Tiga Generasi ini ditulis oleh para psikolog, dokter, dan tim ahli didalam bidang perkembangan anak sebagai salah satu bentuk konkret dari informasi yang bersifat preventif bagi orang tua.

“Buku ini berisi berbagai pengetahuan, fakta baru dan menarik, serta tips konkret penanganan dan pengasuhan bayi rentang usia 0-3 tahun. Baik dari sisi psikologis maupun medis,” tutur Founder Tiga Generasi Noella Birowo saat meluncurkan buku tersebut di Jakarta Selatan.

Buku yang disertai ilustrasi dan gambar menarik serta konten ringan namun padat ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber informasi praktis bagi orangtua mengenai pengasuhan bayi.

Selain pakar-pakar di bidangnya, ada beberapa tokoh masyarakat yang ikut berpartisipasi menulis pengalaman mereka. Seperti Ashanty, Cathy Sharon, Raffi Ahmad, Sissy Prescillia, Alyssa Soebandono, Dian Sastro, dan banyak lagi.

Bahkan, kata Noella, buku ini mendapat pujian dari Presiden RI Ke-3 B.J. Habibie. Menurut beliau, disampaikan Noelle, buku tersebut bisa menjadi inspirasi generasi muda untuk meneruskan nilai-nilai baik dalam membesarkan anak.

“Jika semua keluarga menjadi keluarga sejahtera, makmur, dan tenteram, maka rakyat Indonesia menjadi demikian pula,” jelasnya. Buku ‘Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun’ bisa Anda beli di Gramedia seharga Rp159 ribu.