Ciri Mousse Cake Enak [americastestkitchen]

Ciri Mousse Cake Enak

PinkKorset.com, Jakarta – Memilih mousse cake yang lezat di toko kue ternyata tidak sulit.

Siapa yang tidak luluh dengan kelembutan mousse. Hidangan penutup yang manis, ringan dan lembut ini memiliki bahan dasar krim kocok yang diberi perasa seperti cokelat, vanila, maupun buah-buahan segar.

Anda bisa saja membuat sendiri mousse di rumah. Namun, bila ingin membeli mousse cake di toko kue, sebaiknya pilih yang lezat.

Bagaimana caranya?

Director Food & Beverages Mount Scopus Group Lia Purnomo mengatakan, mousse cake yang bagus masih dapat dilihat secara kasat mata.

“Mousse yang bagus tidak terlihat pucat dan tidak retak,” katanya usai jumpa pers peluncuran Madeline Rose by The Harvest di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Lia menjelaskan, warna mousse cake yang pucat dan retak dapat disebabkan terlalu lama disimpan di dalam lemari es. Ini menandakan kue sudah tidak segar (fresh).

mousse-cake-harvest1

Selain itu, mousse cake yang lezat umumnya menggunakan krim kocok yang berasal dari lemak hewani (dairy). Sehingga harga jualnya cenderung mahal. Tetapi masa simpannya justru singkat.

Sementara mousse cake yang menggunakan krim kocok berbahan dasar nabati (non-dairy) menghasilkan rasa yang ringan dan dijual lebih murah serta dapat disimpan lebih lama yakni 7 hari (chiller) dan 10 hari (freezer).