Disney ‘Terobsesi’ dengan Star Wars? [starwars.com]

Disney ‘Terobsesi’ dengan Star Wars?

PinkKorset.com – Merasa seri teranyar Star Wars sukses, Disney kabarnya ingin menggarap seri tersebut hingga sebanyak ini.

Star Wars: The Force Awakens yang meramaikan akhir tahun lalu memang nantinya akan diikuti dua seri lagi dan menjadi trilogi ketiga film fiksi sains tersebut.

Lanjutannya, Star Wars: Episode VIII, akan tayang pada 15 Desember 2017. Kabarnya, sekuel ketiganya dijadwalkan tayang untuk 2019.

Disney sebagai pemegang lisensi juga dikabarkan membuat tiga spin-off lagi. Beberapa idenya seperti membuat film sendiri untuk master Jedi Obi-Wan Kenobi dan Mace Windu.

“Ada beberapa hal keren sedang dibahas. Sangat menarik bagaimana ide-ide ini nantinya diwujudkan,,” kata sutradara The Force Awakens, J.J. Abrams kepada The Sun.

Menurut sumber, perbincangan para eksekutif Disney ini karena The Force Awakens yang merupakan film ketujuh Star Wars dianggap sukses.

Adapun Rogue One: A Star Wars Story yang berdiri sendiri, akan tayang tahun ini. Kemudian ada film mengenai Han Solo dan Boba Fett, masing-masing pada 2018 dan 2020.

Disney membeli hak untuk Star Wars dari Lucasfilm sebesar US$ 5,3 miliar pada 2012. The Force Awakens telah menghasilkan US$2 miliar lebih dan angka ini sebelum penjualan DVD.

Film ini tercatat sebagai film berpendapatan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat dan terbesar ke-3 dunia setelah Avatar (2009, US$2,7 miliar) dan Titanic (1997, US$2,1 miliar).