Dua Koleksi Tenun Itang Yunasz [By: Juve]

Dua Koleksi Tenun Itang Yunasz

PinkKorset.com, Jakarta – Dalam gelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF 2016), desainer Itang Yunasz angkat dua koleksi tenun asal Jawa.

Pada pembukaan JFFF di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (4/5/2016) Itang menghadirkan tema ‘Alliance’. Ia menggabungkan semua unsur keindahan kain tenun Troso asal Jepara yang dimodifikasi dengan semprotan tinta langsung saat sedang ditenun atau dijumput.

Hadir dalam tujuh look dengan kombinasi warna kombinasi,  modest wear rancangannya tampak jauh berbeda dari koleksi sebelumnya.

Sedangkan pada gelaran Senin (9/5/2016), Itang mengangkat elemen tenun dengan seni kerajinan tangan dalam sentuhan etnik modern yang sederhana.

Lewat tajuk Jalinan Lungsi Pakan by Cita Tenun Indonesia, Itang mengangkat tenun daerah Garut, dengan koleksi bertema ‘Alliance From West’. Bentuk-bentuk busana seperti kebaya kimono, edge tunic, palazoo, empire dress bersimpul dengan gaya masa kini diwujudkan dalam delapan busana.

Border bunga dan daun yang disisipkan pada outfitnya serta penutup kepala ala ‘Kuluk’ perempuan Jambi tempo dulu, menambah kesan eksotis. Sementara paduan warna cerah seperti orange, merah bata, coklat, hijau muda, hijau tua mampu mencerminkan keindahan tenun asal Indonesia.