Misteri Neraka Dante di Dunia [theringer]

Misteri Neraka Dante di Dunia

PinkKorset.com – Untuk ketiga kalinya, Anda diajak menemani Robert Langdon memecahkan misteri. Inferno hadir penuh teka-teki sebagai sekuel lepas Da Vinci Code dan Angels and Demons.

Film thriller misteri arahan sutradara Ron Howard ini dinantikan penggemar teka-teki. Film ini kembali mengangkat novel Dan Brown yang berjudul sama, sebagaimana Da Vinci Code (2006) dan Angels and Demons (2009).

Rangkaian petunjuk membuka Inferno, bermula ketika ahli ilmu tafsir simbol, Profesor Robert Langdon (Tom Hanks) mendapat luka serius, terbujur lemas di rumah sakit dengan kondisi hilang ingatan sebagian.

Terbarung di sebuah rumah sakit di Florence, Italia, Langdon bermimpi buruk. Dalam mimpi itu, dunia bernuansa merah dan kacau. Terlihat api dan terdengar jeritan manusia tanpa raga sempurna.

Tampak seorang perempuan berdiri dengan wajah tertutup kain dan melontarkan kata-kata misterius. Namun Landon tak ingat bagaimana ia bisa berada di rumah sakit. Dokter Sienna Brooks (Felicity Jones) berdiri di sisinya.

Misteri makin membingungkan bagi Langdon karena polisi memburunya di rumah sakit. Sienna bergegas membawa lelaki itu ke apartemennya. Di saku pakaiannya, Langdon menemukan senter mini yang memproyeksikan peta Inferno.

Inferno adalah neraka versi pujangga Dante Alighieri dari Italia. Langdon terkejut karena terdapat gambar-gambar yang ia lihat dalam mimpi pada peta itu. Sementara mimpi dan ingatan-ingatan itu terus bermunculan.

Mengapa Langdon dikejar polisi? Apa kaitan mimpi dan ingatannya dengan Inferno versi Dante? Mengapa ia mengalami amnesia?

Teka-teki sepanjang film ini membuat Anda bernostalgia saat menyaksikan dua film sebelumnya. Tom Hanks dan Ron Howard tampaknya menciptakan tim hebat dalam seri film berdasarkan novel-novel Dan Brown tersebut.

Brown memang piawai memasukkan unsur fiksi ke dalam dunia non-fiksi, membuatnya menjadi teka-teka yang tidak tampak rumit atau membuat Anda pusing memikirkannya. Bahkan ada unsur komedi yang membuat Anda santai.

Inferno juga mengajak Anda berkeliling bersama Langdon untuk mengumpulkan petunjuk-petunjuk yang tercecer di museum, bangunan kuno, prasasti, hingga gereja tua di sejumlah negara. Sebuah tur yang indah, jika Anda menyukainya.

Selamat menyaksikan film ini bioskop-bioskop kesayangan Anda!

Inferno

Sutradara: Ron Howard

Produser: Brian Grazer, Ron Howard

Skenario: David Koepp berdasarkan ‘Inferno’ oleh Dan Brown

Pemain: Tom Hanks, Felicity Jones, Omar Sy, Ben Foster, Sidse Babett Knudsen, Irrfan Khan

Produksi: Imagine Entertainment

Distribusi: Columbia Pictures