Sekumpulan Penjahat Jadi Superhero [DC]

Sekumpulan Penjahat Jadi Superhero

PinkKorset.com, Jakarta – Penggemar komik DC bakal berbondong-bondong ke bioskop akhir pekan ini, untuk menyaksikan Suicide Squad, tim pahlawan super yang terdiri dari para penjahat.

Film yang mengisahkan para penjahat DC Comics ini memang tidak setenar tokoh superhero DC. Namun siapa yang tak mengenal tokoh antagonis legendaris seperti Deadshot, Harley Quinn, Joker dan masih banyak lagi.

DC sekali lagi membuktikan bahwa mereka tak kalah dari Marvel dalam mengadaptasi tokoh komiknya ke layar lebar. Lebih dari lima judul serial TV dan layar lebar berhasil mereka keluarkan selama tahun ini saja.

Film yang dibesut dan ditulis naskahnya oleh David Ayer (End Of Watch, Sabotage, Fury) ini sarat dengan tone warna cerah menyala dan unsur komikal yang kental. Cerita dimulai ketika Amanda Waller (Viola Davis) membentuk pasukan elit berisikan para penjahat kelas kakap untuk menjalankan sebuah misi rahasia.

Diantaranya Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Boomerang (Jai Courtney), Diablo (Jay Hernandez) dan Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje). Mereka ditugasi menyelesaikan kekacauan yang ditimbulkan June Moore karena penyihir Enchantress (Cara Delevingne) berhasil kabur dari Amanda.

Dengan dipimpin oleh Rick Flag (Joel Kinnaman) yang merupakan kekasih June, mereka bersama-sama melawan Enchantress.

Film yang tergolong unik ini tak lepas dari beberapa peran yang mendekati aslinya. Seperti Harley Quinn tampil sempurna, mendekati versi komiknya. Kegilaan dan candaan lewat bahasa tubuhnya pun berhasil dilakoni dengan sangat baik oleh Margot Robbie.

Will Smith yang memerankan Deadshot pun demikian. Tampil dominan dengan kemampuannya sebagai penembak jitu diperlihatkan sangat detil. Jared Leto sebagai Joker tampil cukup baik meski ekspresi kegilaan dan penokohannya tak sebaik Heath Ledger atau Jack Nicholson yang pernah memerankan tokoh ini.

Menariknya lagi di film ini, tokoh Batman dan Flash tampil di beberapa bagian, bahkan Batman tampil di beberapa scene yang tentunya sangat menghibur. Bagi Anda penggemar tokoh komik dan juga action, Suicide Squad sudah hadir di bioskop kesayangan mulai 3 Agustus 2016.

Suicide Squad

Sutradara: David Ayer

Produser: Charles Roven, Richard Suckle

Skenario: David Ayer berdasarkan karakter DC Comics

Pemeran: Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Viola Davis, Jai Courtney, Jay Hernandez, Adewale Akinnouye-Agbajem Ike Barinholtz, Scott Eastwood, Cara Delevingne

Produksi: DC Entertainment, RatPac-Dune Entertainment, Atlas Entertainment

Distribusi: Warner Bros. Pictures