Kembali ke Jaman Keemasan Koboi di Barat

PinkKorset.com – Film western yang booming pada 1960 ini kembali ke layar lebar. Versi teranyar The Magnificent Seven ini diadaptasi mengikuti tren di Hollywood pada 1950-1970-an.

Duduk di bangku sutradara untuk versi ini adalah Antoine Fuqua (Training Day, Equalizer). Ia memberi cukup banyak ‘penyegaran’ dibandingkan versi-versi awalnya. The Magnificent Seven mengambil setting era western di Amerika Serikat ketika emas menjadi primadona.

Di Kota Rose Creek yang kaya emas, Bartholomew Bogue (Peter Sarsgaard) berusaha menguasai semua pemilik tanah dengan semena-mena. Emma Cullen (Haley Bennett) yang suaminya, Matthew (Matt Bomer), dibunuh Bogue menyewa tujuh orang yang mempunyai keahlian dan latar belakang berbeda.

Mereka adalah Sam Chisolm (Denzel Washington), Josh Farraday (Chris Pratt), Goodnight Robicheaux (Ethan Hawke), Jack Horne (Vincent D’Onofrio), Billy Rocks (Lee Byung-Hun), Vasquez (Manuel Garcia-Rulfo), dan Red Harvest (Martin Sensmeier).

Warga Rose Creek menyerahkan seluruh uang simpanan mereka kepada tujuh jagoan itu, berharap mereka mau membantu melawan Bogue dan anak buahnya. Dari sini, Anda tinggal menikmati aksi ketujuh jagoan ini membantu para penduduk melawan Bogue.

Film ini banyak melakukan penyesuaian agar tidak terlalu persis dengan versi aslinya. Denzel Wahington yang berperan sebagai leader memang cukup mengejutkan. Namun mengingat kedekatan sang aktor dengan sutradara, hal itu sah-sah saja.

Tokoh yang diperankan Chris Pratt cukup menghibur, dinamis dengan sentilan humor di sana sini. Sementara Vincent D’Onofrio tampil ‘gemuk’ dan terkesan tidak meyakinkan sebagai pemburu. Ini menghapus stigma bahwa jagoan tidak harus bertubuh atletis atau ideal.

Pasukan ‘gado-gado’ ala Fuqua ini layak diacungi jempol. Selain skenario digarap serius oleh Richard Wenk (The Mechanic, Equalizer), adegan tembak-tembakan yang merupakan nyawa film western terasa hidup dan nyata. Duel pasukan Boque dan tujuh jagoan ditambah warga Rose Creek terlihat sangat masif dan agak brutal.

The Magnificent Seven

Sutradara: Antoine Fuqua

Produser: Roger Birnbaum, Todd Black

Skenario: Nic Pizzolatto, Richard Wenk berdasarkan ‘Seven Samurai’ oleh Akira Kurosawa, Shinobu Hashimoto, Hideo Oguni

Pemeran: Denzel Washington, Chris Pratt, Ethan Hawke, Vincent D’Onofrio, Byung-hun Lee, Manuel Garcia-Rulfo, Martin Sensmeier, Haley Bennett, Peter Sarsgaard

Produksi: LStar Capital, Village Roadshow Pictures, Pin High Productions, Escape Artists

Distribusi: Metro-Goldwyn-Mayer, Columbia Pictures