Ketika Nyawa Manusia Berada di Taring Hiu [vulture]

Ketika Nyawa Manusia Berada di Taring Hiu

PinkKorset.com – Siapa sangka berselancar di pantai terpencil justru harus menghadapi hiu raksasa yang ganas.

Nancy Adams (Blake Lively) merasa sangat beruntung setelah diantarkan seorang warga setempat, Carlos (Óscar Jaenada) untuk menemukan pantai terpencil di Meksiko. Usai menemukan pantai yang namanya dirahasiakan ini, Nancy dan Carlos berpisah. Tempat tersebut menjadi incaran banyak peselancar, termasuk Nancy yang sangat mencintai olahraga ini. Ia terpukau dengan panorama cantik seperti hamparan pasir putih dan air laut nan jernih.

Bagi Nancy, selancar sudah menjadi bagian dari hidupnya. Ia pun segera menyiapkan perlengkapan selancar ketika menyaksikan gulungan ombak yang menantang dirinya. Nancy sangat menikmati pengalaman berselancar di pantai ini. Berdiri di papan selancar dengan rambut panjang terurai menyibak ombak yang menggulung. Nancy tampak senang, saat ia berjumpa dengan dua pemuda penggemar olahraga yang sama.

Sesaat Nancy menepi di pantai dan beristirahat sambil video calling dengan adik dan ayahnya. Sebuah konflik keluarga mengiris hati Nancy. Untuk mengobati luka hati, ia kembali berselancar meski senja menghampiri. Sore telah tiba, kedua teman dadakan Nancy pamit dari pantai. Namun Nancy masih ingin menikmati hobinya ini. Ketika air laut tenang, nancy merasakan sesuatu di bawah kakinya.

Tanpa disangka seekor hiu besar menguasai pantai ini. Nancy sangat terkejut dan panik. Salah satu kakinya digigit hiu. Belum lagi gulungan ombak menggulung dirinya dan memisahkan papan selancarnya. Ia berteriak meminta pertolongan kedua peselancar yang bergegas pergi namun mereka tak mengerti.

Nancy segera berenang menuju batu karang raksasa yang menjadi satu-satunya daratan di laut. Belum usai rasa sakit di kaki, Nancy tanpa sengaja menginjak karang yang menyengat seperti ubur-ubur. Tanpa seorang pun di pantai, Nancy menahan sakit seorang diri dengan ditemani seekor burung. Suasana semakin mencekam ketika air pasang semakin mendekatkan dirinya dengan ikan ganas tersebut.

Lalu, bagaimana nasib Nancy?

The Shallows menambah daftar panjang film-film yang mengisahkan keganasan hiu, seperti Jaws, Shark Attack, Sharknado dan masih banyak lagi. Kisah keganasan ikan ini tidak berbeda jauh dengan film lainnya. Hanya saja, film bergenre survival horror thriller ini menekankan upaya penyelamatan diri di laut. Suasana mengerikan dan mencekam mampu dibangun dengan apik.

Kendati sepi pemain dan cenderung sepi tetapi film berdurasi 86 menit ini sanggup membangkitkan sensasi horor di tengah laut. Hanya saja kisah permulaan tidak diceritakan dengan rinci. Sehingga ltar belakang sosok pemeran utama tidak tergambar secara jelas. Namun, bila Anda ingin merasakan sensasi mencekam diterkam hiu ganas. The Shallows dapat menyajikan pengalaman tersebut.

The Shallows

Sutradara: Jaume Collet-Serra

Produser: Lynn Harris, Matti Leshem

Skenario: Anthony Jaswinski

Pemain: Blake Lively

Produksi: Ombra Films, Weimaraner Republic Pictures

Distribusi: Columbia Pictures