Warcraft, Visualisasi Game yang Paling Dinanti

PinkKorset.com, Jakarta – Game bikinan pengembang Blizzard pada 1994 ini akhirnya turun ke layar lebar.

Alkisah di Azeroth, tempat sihir baik dan sihir jahat membentuk alam dan nasib semua di dalamnya. Alam manusia diperintah Raja Llane Wrynn (Dominic Cooper) dan permaisuri Lady Taria (Ruth Negga) yang tinggal di Stormwind. Raja punya tangan kanan sekaligus komandan pasukan, Anduin Lothar (Travis Fimmel).

Kerajaan damai ini telah menikmati kemakmuran selama bertahun-tahun dan diawasi dewan penyihir atau dikenal sebagai Kirin Tor, para penyihir elit yang menjaga keseimbangan kekuatan dari awan. Penyihir Medivh (Ben Foster) sebagai yang terkuat, melindungi Azeroth Raja dan komandannya.

Penyihir muda Khadgar (Ben Schnetzer) mencium adanya sihir jahat di Azeroth dan melaporkannya pada raja dan komandan. Namun keduanya tidak serta merta percaya ancaman itu sampai waktunya tiba. Ancaman ini datang dari Bangsa Orc, sepintas mengingatkan kita akan trilogi Lord of The Ring.

Film ini mengacu pada game Warcraft: Orcs and Humans (1994) dan mencapai puncaknya di tahun 2004 ketika Blizzard merilis World of Warcraft yang bergenre multiplayer online role-playing game (MMORPG). Game ini sukses besar, dengan lebih dari 100 juta pengguna dan masuk top 10 MMORPG terlaris di dunia.

Nuansa sihir yang kental dan plot cerita yang lebih mendalam terhadap Orc dan hampir mendominasi film ini menjadikannya menarik. Apalagi, sudah banyak penggemar video game yang menantikannya. Bagaimana kelanjutan konflik antar dua ras ini? Saksikan di bioskop kesayangan Anda.

Warcraft

Sutradara: Duncan Jones

Produser: Thomas Tull, Jon Jashni, Charles Roven, Alex Gartner, Stuart Fenegan

Skenario: Chris Metzen berdasarkan ‘Warcraft’ oleh Blizzard Entertainment

Pemeran: Travis Fimmel, Paula Patton, Ben Foster, Dominic Cooper, Toby Kebbell, Ben Schnetzer, Robert Kazinsky, Daniel Wu

Produksi: Legendary Pictures, Blizzard Entertainment, Atlas Entertainment

Distribusi: Universal Pictures