Freddy, Anjing Terbesar Sedunia [twitter]

Freddy, Anjing Terbesar Sedunia

PinkKorset.com – Freddy baru-baru ini mendapat gelar sebagai anjing terbesar di dunia versi Guinness World Record.

Freddy tercatat memiliki bobot tubuh 92 kg dengan tinggi mencapai 2,24 meter bila berdiri dengan dua kakinya. Ukuran ini pun masih terus bertumbuh, mengingat usianya yang baru empat tahun.

Tak heran bila Guinness World Record menganugerahinya gelar sebagai anjing terbesar sedunia.

Anjing dari ras Great Dane ini sangat menyukai menu ayam panggang, selai kacang dengan roti panggang, serta… sofa.

Ya. Hingga kini Freddy telah mengunyah 23 sofa di rumah untuk merasakan keempukannya.

Freddy, Anjing Terbesar Sedunia  Tidak hanya itu. Pemilik yang juga mantan model dari Essex Inggris, Claire Stoneman menuturkan ia membutuhkan Rp208 juta per tahun atau Rp17,3 juta per bulan untuk merawat dua anjingnya, Freddy dan adiknya Fleur.

Claire pun mengaku, ia harus bangun lebih awal untuk mengajak anjingnya jalan-jalan selama 40 menit. Hal ini dilakukan agar Freddy tidak bertemu anjing lain, yang kemungkinan terimidasi olehnya.

”Jika Freddy mengejar anjing lain, saya pun tidak sanggup menahannya,” ujar perempuan dengan tinggi 163 cm tersebut.

Kendati demikian, Claire mendeskripsikan pengalamannya empat tahun terakhir sebagai yang terbaik. ”Mereka adalah hidup saya. Semua yang saya lakukan selalu di sekitar mereka. Saya memanjakan mereka seperti memanjakan anak,”ujarnya.

Freddy, Anjing Terbesar Sedunia

Great Dane adalah ras anjing penjaga atau peliharaan yang berasal dari Jerman dan dikenal karena ukuran tubuhnya yang besar. Anjing ini memiliki otak yang pintar dan dapat dilatih.

Great Dane asli dapat bertingkah seperti anjing pembunuh ganas, namun peternak anjing telah membuat Great Dane bertingkah lebih sopan.

Ras ini dikenal mampu menghabiskan banyak makanan, agresif terhadap anjing lain dan juga kucing, dan memiliki sifat protektif.