ICS Mengajak Cerdas Berinternet [PinkKorset]

ICS Mengajak Cerdas Berinternet

PinkKorset.com, Jakarta – Tema berinternet cerdas menjadi fokus Temu Pelanggan Selular (TPS), highlight Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 yang digelar 2-5 Juni 2016 ini.

TPS menjadi acara yang mempertemukan para pelanggan selular dengan operator lokal. Para operator mendapatkan masukan langsung dari konsumen. Pelanggan pun ‘curhat’ ke operator.

Tahun lalu, tema utama pembahasan adalah teknologi 4G dan kesiapan para operator dalam menyediakan layanan ini. Saat ini, hampir seluruh operator siap memberikan layanan 4G yang telah tersedia di 200 kota di Tanah Air.

TPS tahun ini, didukung Telkomsel, IM3, dan XL, mengangkat tema Cerdas Berinternet. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, isu yang sering dikeluhkan pelanggan adalah ketiadaan sinyal selular.

“Pelanggan selular umumnya mengeluhkan mengenai akses Internet yang lemot,” ujarnya. ini membuktikan, internet sudah mudah diakses masyarakat. Ibarat pisau bermata dua, internet bisa menjadi positif atau negatif.

Hal ini harus menjadi perhatian karena banyaknya pengguna internet aktif di Indonesia yang mencapai 88,1 juta. Sebanyak 82 juta diantaranya tercatat sebagai pengguna aktif Facebook.

Jumlah ini pastinya akan terus meroket, mengingat pemerintah telah mencanangkan seluruh kabupaten/kota akan terhubung dengan broadband pada 2019. Kemampuan pelanggan dalam menggunakan internet cerdas menjadi hal krusial.