IFW 2016 Dibuka Hari Ini [IFW2016]

IFW 2016 Dibuka Hari Ini

PinkKorset.com, Jakarta – Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 resmi dibuka hari ini, Kamis 10 Maret 2016 di Jakarta Convention Center.

Acara tahunan yang diadakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tersebut, berlangsung pada 10-13 Maret 2016.

Mengambil tema ‘Reflection of Culture, ajang IFW kali ini akan menampilkan 32 peragaan busana, pameran dari 480 merek, talk show, lokakarya dan juga kompetisi desain.

“IFW bertujuan mengakomodasi kebutuhan desainer Indonesia baik di pusat maupun daerah,” kata Presiden IFW 2016 Poppy Dharsono saat membuka acara.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, ajang mode seperti ini memberi kesempatan bagi orang-orang berbakat di Indonesia untuk memamerkan karyanya.

“Agar publik tahu perkembangan karya anak bangsa yang tidak kalah dengan internasional,” ujarnya.

Sementara Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berharap, fesyen Indonesia dapat memenuhi 40 persen pangsa pasar Masyarakat Ekonomi Asean.

Turut menambahkan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman berharap suatu saat Jakarta bisa jadi pusat mode dunia, sejajar dengan Milan atau Paris.