Indofood Buka Pabrik di Serbia [indoserbiafood]

Indofood Buka Pabrik di Serbia

PinkKorset.com, Jakarta – Sebagai upaya menguatkan pasar mi instan di  Eropa, PT Indofood Sukses Makmur  mendirikan pabrik bernilai investasi €11 juta di Serbia.

Perusahaan mi instan terbesar Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur (PT ISM) membuka pabrik di Kota Indjija, 80 km dari Ibukota Serbia, Beograd. Pabrik baru ini diresmikan Presiden Serbia Tomislav Nikolic pada pada Jumat (2/9/2016).

Melalui keterangan resmi KBRI Beograd yang diterima PinkKorset.com pada Senin (5/9/2016), Presiden Serbia  Tomislav Nikolic menyampaikan dirinya mengapresiasi dan mendukung investasi milik pengusaha Indonesia di Serbia sebagai langkah konkret peningkatan hubungan kerjasama ekonomi kedua negara.

indofood-serbia1

Upaya ini adalah salah satu bentuk penetrasi pasar non-tradisional yang dilakukan PT ISM dengan dukungan KBRI Beograd. Hal ini juga bagian dari strategi PT ISM untuk menguatkan bisnis mi instan di kawasan Eropa.

Perwakilan PT ISM, Direktur Executive Salim Group Axton Salim menuturkan, semakin eratnya hubungan Indonesia dan Serbia merupakan landasan suksesnya investasi Indofood di Serbia.

Pabrik yang dibangun di atas lahan seluas lima hektar ini menelan investasi sebesar  €11 juta atau setara Rp161,9 miliar. Kapasitas pabrik ini sebanyak 500 ribu kardus/box Indomie per bulan dan dapat menyuplai seluruh Eropa.

Sementara itu, KBRI Beograd mengundang pelaku bisnis Tanah Air untuk segera menggarap peluang-peluang di Serbia dan Montenegro. Pasar kedua negara tersebut relatuf terbuka untuk ragam produk Indonesia dengan lokasi strategis yang pas sebagai ‘batu pijakan’ memasuki pasar Eropa (khususnya Uni Eropa).