Jackie Chan Akhirnya Raih Piala Oscar [fox]

Jackie Chan Akhirnya Raih Piala Oscar

PinkKorset.com, Los Angeles – Selama 23 tahun lamanya aktor laga Jackie Chan mengidam-idamkan piala bergengsi di dunia perfilman ini.

Ketika itu, Jackie sedang berada di rumah aktor Sylvester Stallone dan menyaksikan siaran Piala Oscar. Akhir pekan lalu, dalam peringatan tahunan Governors Award, Jackie akhirnya membawa pulang patung emas kecil, sebuah Oscar kehormatan.

“Setelah 56 tahun di industri film, membuat lebih dari 200 film. Finally,” papar sineas berusia 62 tahun ini dalam gala makan malam bertabur bintang, sambil memegang Piala Oscar-nya.

Ia ingat pernah menyaksikan siaran Piala Oscar bersama orang tuanya. Ayah Jackie selalu bertanya, mengapa ia belum juga mendapat penghormatan tertinggi di Hollywood itu meski sudah membuat banyak film.

Dalam kesempatan ini Jackie memuji tempat kelahirannya, Hong Kong, karena membuatnya bangga menjadi orang Tionghoa. Ia juga berterima kasih kepada seluruh penggemar untuk memberinya alasan terus berkarya.

Jackie menjadi aktor berdarah Tionghoa pertama yang menerima penghargaan kehormatan tersebut. Piala Oscar khusus ini diberikan oleh yayasan yang menggelarnya, The Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences.