Jelajah Singapura Tanpa Keluar dari Changi [straitstimes]

Jelajah Singapura Tanpa Keluar dari Changi

PinkKorset.com – Hanya dengan mengunjungi Bandara Changi, Singapura, Anda bisa seakan menjelajah seantero negara kota tersebut.

Ya. Bandara Changi kini menghias diri dengan sejumlah arsitektur dekoratif yang kental dari Negeri Singa. Sebut saja Singapore Flyer, ArtScience Museum, Gardens by the Bay dan The Esplanade, menawarkan kesempatan foto menarik bagi para pengunjung.

Misalkan saja empat spot foto baru di terminal 1 dan 3 yang menyuguhkan fitur dengan latar belakang 3D dari River Safari dan Marina Barrage. Spot foto dilengkapi mural realistis dan elemen interaktif,  seperti naik perahu di sepanjang perimeter River Safari atau duduk di sepeda dengan latar belakang Marina Barrage.

 

Pada beberapa tempat pengambilan bagasi, pengunjung juga akan menemukan karya seni cardboard bertemakan ikon lokal, seperti Singapore Flyer, Sultan Mosque dan Gardens by the Bay.

Lalu ada becak tradisional Trishaw yang membawa nostalgia pada Terminal 1 Bandara Changi saat diresmikan pada 1981 silam.

changi,-instalasi4

Sementara di Departure Transit Lounge Terminal 2, Anda bisa membawa kenang-kenangan dari dinding flip-dot baru dengan teknologi interaktifnya.

Terletak di sebelah stasiun Skytrain dekat gerbang F, ‘Dots Portrait Wall’ LED memungkinkan penumpang membawa pulang foto monokromatik diri sendiri dari tempat yang berbeda dari Singapura, tanpa harus melangkah keluar dari Bandara Changi.

Ketika penumpang berdiri di depan dinding, gerakan terdeteksi dan ada tawaran untuk berfoto. Selanjutnya, penumpang memilih latar belakang ikonik seperti Gardens by the Bay, Merlion Park, menara kontrol Bandara Changi dan instalasi seni Kinetic Rain. Seluruh foto akan muncul di layar dengan tampilan hitam dan putih flip-dot. Foto ini dapat dikirim kepada teman dan keluarga melalui email.

changi,-instalasi2

Di sebelah layar interaktif, ada ‘Motion Silhouette Wall’, yang merespon gerakan real time. Menggunakan teknologi motion-sense yang sama, backdrop dan pola akan berubah, ketika pengunjung di depan layar bergerak dan berinteraksi dengan animasi.

changi,-instalasi1

Sebanyak 10 instalasi interaktif tersebut tersebar di bandara, termasuk di terminal transit, lorong keberangkatan, dan tempat pengambilan bagasi.

Inisiatif yang digagas oleh Changi Airport Group (CAG) bersama Singapore Tourism Board (STB) ini bertujuan untuk membuat sesuatu yang unik, hidup, dan menyenangkan bagi pengunjung bandara.