Pianis Jazz Indonesia Manggung di Grammy [ted]

Pianis Jazz Indonesia Manggung di Grammy

PinkKorset.com – Pianis jazz muda asal Indonesia, Joey Alexander, mencatat prestasi yang membanggakan di blantika musik internasional.

Selain manggung di pembukaan Grammy, pemilik nama lengkap Josiah Alexander Sila ini, diberitakan situs Rolling Stone Indonesia, juga menerima dua nominasi.

Namanya, selain Taylor Swift dan Alabama Shakes, baru saja dimasukkan penyelenggara, The Recording Academy, sebagai artis yang akan tampil.

Musisi kelahiran 25 Juni 2003 ini tampil dua kali. Yakni di Microsoft Theater saat pesta pembukaan Grammy dan malam hari saat puncak Grammy Awards di Staples Center.

Di perhelatan tahunan ke-58 ini, Joey meraih dua nominasi. Best Jazz Instrumental Album untuk album ‘My Favorite Things’.

Lalu, Best Improvised Jazz Solo untuk lagu ‘Giant Steps’, yang diambil dari album sama.

Album ‘My Favorite Things’ dirilis saat Joey masih berusia 11 tahun. Ia belajar memainkan musik jazz secara otodidak, sejak usia enam tahun.

Mantan Presiden AS Bill Clinton dan pianis ternama Herbie Hancock telah menyaksikan kepiawaiannya.

Namanya melambung pada 2014 ketika Direktur Artistik Jazz di Lincoln Center New York City, Wynton Marsalis, mengundangnya ke gala mereka tahun itu.

Di Amerika Serikat, Joey adalah orang Indonesia pertama yang masuk ke tangga lagu Billboard 200 dengan album perdananya itu.

Netizen Indonesia sangat mendukung dan bangga dengan prestasi Joey Alexander ini. Yuk, kita dukung terus anak bangsa berprestasi di kancah internasional.

Grammy Awards akan digelar pada Senin, 15 Februari 2016 waktu Los Angeles, Amerika Serikat.