Juara Dunia Olah Raga Harry Potter

PinkKorset.com – Quidditch, olah raga yang terkenal dari seri novel Harry Potter, telah dilaksanakan di dunia nyata. Bahkan, kini sudah keluar juara dunianya.

Jika Anda membaca tujuh seri novel Harry Potter dan menyaksikan delapan filmnya, olah raga ini hanyalah fantasi penulisnya, J.K. Rowling. Namun para manusia sesungghnya atau disebut muggle dalam dunia Harry Potter, tertarik untuk menjajalnya.

Inilah mengapa digelar International Quidditch Association World Cup di Frankfurt, Jerman. Cukup sulit bermain Quidditch, mengingat dalam novel dan filmnya, satu tim yang terdiri dari tujuh penyihir menggunakan sapu terbang selama permainan berlangsung.

Untuk mencetak skor, pemain harus melemparkan bola ke lingkaran. Mereka juga harus mengejar ‘snitch’, berwujud seorang pemain dengan bola tenis yang diambil pemain dari celana mereka menggunakan kaus kaki. Permainan akan berakhir bila ‘snitch’ tertangkap.

“Komunitasnya luar biasa. Anda melihat banyak orang dari berbagai negara. Banyak orang di sini, mereka luar biasa dan mengagumkan,” kata Celen Richard, pemain dari Amerika Serikat.

Qudditch pertama kali diadaptasikan ke dunia nyata oleh para pelahar Middlebury College di Vermont, AS. Sejak itu, berbagai negara ikut memainkan dan tak lama terbentuk 700-an tim yang sebagian besar berada di AS. Umumnya para mahasiswa.

Adapun jawara Quidditch World Cup 2016 adalah tim dari Australia. Mereka mengalahkan tim dari AS. Sementara di posisi ketiga adalah tim United Kingdom (UK).