5 Hal Tentang Kacamata Pintar Snapchat [venturebeat]

5 Hal Tentang Kacamata Pintar Snapchat

PinkKorset.com – Media sosial yang mengubah namanya dari Snapchat menjadi Snap Inc. ini mengeluarkan kacamata pintar yang disebut Spectacles. Seperti apa?

Snap Inc. mengubah namanya pada akhir pekan lalu. Selain itu, mereka juga mengumumkan produk terbarunya, Spectacles, sebuah kacamata seperti Google Glass yang tampak lebih keren. Berikut yang diketahui situs Mashable mengenai Spectacles.

Merekam Video

Spectacles hadir dengan kamera built-in yang merekam video dalam format melingkar serta bisa diputar full screen pada produk lainnya. Video direkam melalui lensa bersudut 115 derajat yang mirip cara mata manusia memandang.

Gadget ini merekam selama 10 detik dengan klik sebuah tombol di bagian sudut kiri atas kaca mata. Untuk menambah waktu, klik lagi dan akan merekam hingga 30 detik. Untuk stop, tekan dan tahan tombol yang sama.

Terhubung ke Snapchat

Snap yang diambil via Spectacles akan tersimpan ke gadget tersebut tanpa menggunakan ponsel. Video tersebut jika akan ditransfer secara nirkabel ke Snapchat dan masuk ke Memories. Pada gadget iOS, video akan ditransfer via Bluetooh atau Wi-Fi. Pada Android, via Wi-Fi. Ketika transfer, Anda bisa menyaksikan Snap yang direkam menggunakan Spectacles.

Tiga Warna & Isi Daya Otomatis

Spectacles hadir satu ukuran dan dalam tiga warna, hitam, teal atau coral. Bentuknya seperti kacamata bisa dan tidak ‘kaku’ seperti Google Glass. Untuk isi daya, letakkan Spectacles di kotaknya dan akan bertahan selama sehari pemakaian. Kotak tersebut bisa mengisi daya sekitar empat kali sebelum Anda harus mengisi dayanya. Tersedia kabel untuk langsung mengisi daya ke Spectacles.

Harga Jual US$129,99

Spectacles dijual terbatas dalam waktu dekat seharga US$129,99 atau sekitar Rp1,7 juta. Bandingkan dengan Google Glass yang pertama dijual pada harga US$1.500. Spectacles tidak dipasarkan sebagai produk masa depan. CEO Snapchat Evan Spiegel menyatakan, gadget ini hanya tambahan menyenangkan untuk bermain Snapchat.

Spectacles Hanyalah ‘Mainan’

Spiegel menyatakan pada Wall Street Journal, produk terbaru Snap Inc. ini hanya mainan. Perusahaannya membuat Spectacles karena menyenangkan. “Kami ingin mengetahui bagaimana cara masuk ke kehidupan orang dan melihat mereka menyukainya,” katanya.

Namun begitu, bukan berarti Spectacles tak berpotensi untuk melakukan revolusi berbagi pengalaman secara sosial maupun teknologi wearable. Hanya saja saat ini, bukan itu yang ditekankan oleh perusahaan tersebut.