Kebiasaan Ini Sumbat Pori-pori Kulit [mygon]

Kebiasaan Ini Sumbat Pori-pori Kulit

PinkKorset.com – Kesehatan kulit Anda terjaga dengan baik bila pori-pori kulit tidak tersumbat akibat kebiasaan buruk Anda.

Tanpa disadari kebiasaan Anda menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit. Sehingga wajah terlihat tidak mulus karena penuh komedo, jerawat dan masalah kulit lainnya.

Kebiasaan umum yang sering dilakukan yakni menyentuh dan memencet jerawat. Perilaku ini menyebabkan terbentuknya garis halus, peradangan dan iritasi kulit. gerakan mencubit dan menekan menyebarkan minyak, bakteri dan kotoran lain melalui tangan Anda. Cara ini meningkatkan risiko penyumbatan pori.

Ahli kecantikan dari Manhattan Dermatology and Cosmetic Surgery, Dendy Engelman, MD mengganti kebiasan tersebut dengan perawatan kulit mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida.

Lupa membersihkan make up sebelum tidur juga menutup pori. Terlebih tidak hanya bahan riasan yang menutupi kulit, tetapi juga debu dan polusi yang menempel. Kondisi ini memperburuk kesehatan kulit Anda.

Gunakan make up bermineral karena ramah bagi jenis kulit apapun, termasuk kulit berjerawat, rosacea dan psoriasis. Sebaliknya hindari make up dengan formula  lilin, minyak dan butter.

Membersihkan wajah dengan pembersih saja tidak cukup. Anda juga perlu mengangkat sel-sel kulit mati (exfoliation) menggunakan scrub. Perawatan kulit ini dapat dilakukan dua pekan sekali.