Keseruan Sirkus di dalam Mall [PinkKorset]

Keseruan Sirkus di dalam Mall

Aksi akrobatik flying trapeze dari Rusia menjadi pertunjukan gratis bagi pengunjung Pondok Indah Mall.

Pondok Indah Mall (PIM) menyuguhkan atraksi akrobatik berayun dan melompat dari tim flying trapeze asal Rusia, The Nikolaevs. Pertunjukan skala dunia ini diadakan Atrium Pondok Indah Mall 2 pada 11 – 26 Juni 2016.

Tidak ada tiket khusus menyaksikan pertunjukan ini. Pengunjung bebas menonton sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. The Nikolaevs beraksi pada Selasa – Kamis (pukul 19.15 WIB) dan Jumat – Minggu (pukul 16.00 dan 19.15 WIB). Sementara Senin mereka libur.

General Manager PIM Eka Dewanto mengatakan, pertunjukan ini dihadirkan sebagai komitmen PIM melengkapi gaya hidup urban di Jakarta.

“Kami ingin terus memberikan pertunjukan kelas dunia sekaligus menyemarakkan libur sekolah dan Ramadan,” katanya saat jumpa pers Fying Trapeze Pondok Indah Mall di Jakarta, Sabtu (11/6/2016).

The Nikolaevs merupakan grup akrobat flying trapeze yang terdiri atas enam atlet senam dunia, antara lain Mayya Nikolaéva, Artyemskabelkin, Nikolai Mchedlidze, Andrey Evtyshenko, Eugeny Rodygih dan Ruslan Kinzikeev.

Mereka lihai memainkan empat lompatan khusus dan tiga lompatan khusus menyamping. Bahkan, khusus di PIM, mereka menampilkan special trople roll trapeze dan terjun dari ketinggian 30 meter.

Grup ini dibentuk sejak 2003 dan telah meraih penghargaan tertinggi dalam Festival Sirkus di Korea pada 2006.

Salah seorang anggota The Nikolaevs, Andrey Evtyshenko mengatakan, atraksi flying trapeze di dalam mall lebih sulit ketimbang melakukan di dalam arena sirkus.

“Bermain akrobat flying trapeze di dalam mall terkendala sinar matahari, ketinggian dan rasa gugup ditonton orang-orang dari tiap lantai,” katanya.

Menurutnya, bermain di dalam tenda sirkus tidak terganggung cahaya matahari, ketinggian tendah hanya 20 meter dan semua penonton hanya menyaksikan dari bawah.

Atraksi sirkus maupun flying trapeze di PIM ini bukan pertama kali diselenggarakan. Acara ini sudah kelima kali mereka lakukan sejak 2010. Bahkan saat itu MURI menobatkan PIM sebagai penyelenggara pertunjukan akrobatik flying trapeze pertama di dalam mall.